n Wujudkan Kepedulian Pada Warga Terdampak Erupsi Semeru, F-Jinlu dan F-wamipro Bagikan Ribuan Masker dan Sembako - Peduli Rakyat News

Wujudkan Kepedulian Pada Warga Terdampak Erupsi Semeru, F-Jinlu dan F-wamipro Bagikan Ribuan Masker dan Sembako

Peduli Rakyat News | Lumajang,- Empati terhadap warga terdampak erupsi Gunung Semeru yang dirasakan masyarakat 4 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang yakni kecamatan Senduro, Pronojiwo, Candipuro, dan Pasirian selain dilakukan oleh Basarnas, BPBD, Dinsos dan tak kerkecuali juga dilakukan oleh komunitas wartawan.

Hal ini nampak dalam kegiatan  bakti sosial yang dilakukan oleh Forum Jurnalis Independen Nasional Lumajang (F-Junlu) dan Forum Wartawan Mingguan Probolinggo (F-Wamipro) di Dusun sumber sari Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo  Kabupaten Lumajang. Dalam bakti sosial ini, anggota wadah kewartawan ini membagikan ribuan masker dan ratusan Paket Sembilan bahan pokok (Sembako) pada warga di dusun tersebut.

"Kegiatan ini merupakan satu bentuk kepedulian kami selaku komunitas jurnalis terhadap warga yang saat ini tengah mengalami musibah terkait erupsi Gunung Semeru.  Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat menopang kebutuhan sehari-hari selama dalam masa darurat erupsi, utamanya bagi warga dusun Sumber Sari yang satu diantara wilayah terdampak di kabupaten Lumajang ini."Ujar Misdi SH, Ketua F-Jinlu.

Sementara Ketua F-Wamipro, M. Suhri dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa adanya wujud bantuan bagi warga terdampak erupsi ini berkat rasa empati yang sangat luar biasa dari anggota dan juga sponsor yang dalam ini dari LSM LIRA kota Probolinggo. "Ditengah bencana yang berbarengan dengan pandemi Covid-19, kami  tergugah untuk menolong sesama dengan memberikan bantuan yang dibutuhkan. Selain itu kami juga menyampaikan ucapan terima kasih pada sponsor kegiatan ini yang dengan tulus memberi kontribusi bagi kegiatan ini."katanya.  

Nampak animo yang cukup luar biasa dari warga Dusun Sumber sari atas pemberian bantuan dari komunitas wartawan tersebut. "Kami bersyukur, ternyata wartawan juga mengapresiasi atas kebutuhan warga dusun ditengah bencana erupsi yang telah berjalan beberapa hari ini. Semoga wadah kewartawan ini akan selalu kompak."Ungkap salah satu perangkat desa Supiturang yang mendampingi anggota F-Junlu dan F-wamipro ketika membagikan bantuan yang dimaksud.

Sementara ditempat berbeda, Prasetyo Eko Karso selaku Walikota LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Probolinggo yang sekaligus sebagai sponsor atas agenda tersebut saat dimintai tanggapan terkait giat Baksos ini mengatakan sudah menjadi kewajiban untuk membantu saudara kita yang tengah mengalami musibah. "Kami sangat mendukung terhadap kegiatan rekan wartawan yang menunjukkan kepeduliannya ketika melihat ada warga yang membutuhkan bantuan.  Diharapkan dengan adanya bakti sosial ini, setidaknya akan mengurangi beban warga di kabupaten Lumajang dalam menghadapi bencana ditengah pandemi Covid-19 ini."ungkap pria yang akrab disapa Eko ini. (Syaiful)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.