n Wisata Pesona Alam, Destinasi Taman Bunga Dan Dejarah Monumen Gubernur Soerjo Ngawi - Peduli Rakyat News

Wisata Pesona Alam, Destinasi Taman Bunga Dan Dejarah Monumen Gubernur Soerjo Ngawi

Peduli Rakyat News | Ngawi,- Monumen Gubernur Soerjo sebuah tempat wisata yang terletak di Jalan raya Ngawi-Solo kilometer 19,tepatnya di Desa Pelanglor,Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa timur.Yang telah dibuka untuk umum pada awal bulan Desember 2020,dengan menawarkan wisata pesona alam sebagai Destinasi Kabupaten Ngawi.

Bangunan Monumen Gubernur Soerjo ini penuh dengan sejarah perjuangan yang banyak di kenal di seluruh Indonesia dan tidak akan mudah dilupakan khususnya bagi masyarakat Ngawi. 

Monumen tersebut dibangun pada Tahun 1975 dan dibangun sebagai tanda penghormatan bagi seorang tokoh Gubernur pertama Jawatimur yaitu RM. Soerjo,meninggal akibat adanya insiden PKI pada Tahun 1948.Gubernur Soerjo menjadi salah satu target penculikan oknum PKI dan dibunuh dengan sadis ditengah hutan jati wilayah Kecamatan Kedunggalar Ngawi.

CV.HARGODUMILAH GROUP (HG) selaku pihak ketiga dan Pengelola Taman Wisata Monumen Gubernur Soerjo Kabupaten Ngawi. 

"HARIYANTO Pemilik CV.HG mengatakan, dengan mengeluarkan dana sebesar ini pihaknya berencana akan mengubah Taman Wisata Monumen Gubernur Soerjo tersebut menjadi obyek wisata bersekala Nasional,masyarakat sekitar dan Pemerintah daerah telah mendukungnya,mereka juga akan dilibatkan dalam pengelolaanya,ungkapnya".

Lokasi wisata ini juga menyuguhkan keindahan pesona alam yang sangat indah dengan dipenuhi tanaman dan bunga berwarna warni dengan 23 jenis tanaman langka seperti tanaman sonokeling, sawo kecik, citradora cendana dan lain sebagainya. Adapun jenis koleksi burung yang disangkarkan yaitu jenis burung perkutut, podang, dan lainya. 

Untuk tetap menjaga kebersihan, keasrian dan kelestarian lingkungan alam sekitar taman monumen soerjo pihak pengelola tempat wisata tersebut tidak lupa menyediakan seperti tempat bermain, mushola, ruang informasi,tempat bersantai/beristirahat ,toilet, cindera mata,tempat jual makanan.

Monumer Soerjo merupakan tempat bersejarah yang layak dipelihara dan dilestarikan bagi generasi penerus,seiring berkembangnya waktu, kini Monumen Soerjo menjadi salah satu Destinasi wisata Kabupaten Ngawi. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.