n Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Bantaran Bubarkan Kerumunan Warga Dengan Cara Humanis - Peduli Rakyat News

Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Bantaran Bubarkan Kerumunan Warga Dengan Cara Humanis

Peduli Rakyat News | Probolinggo,- Tim gabungan TNI, Polri, dari Koramil 0820/04 Bantaran dan Polsek Bantaran serta Satpol PP Kecamatan Bantaran mulai bergerak melakukan operasi untuk membubarkan kerumunan warga ditengah suasana pandemi Covid-19 yang pada 2 minggu terakhir ini mengalami peningkatan yang signifikan 

Operasi dilakukan Oleh Tim Gabungan Satgas Covid-19 yang terdiri dari Koramil 0820/04 Bantaran, Polsek Bantaran, Satpol PP Kecamatan Bantaran dan instansi terkait lainnya.

Sebagai bagian Satgas Covid-19, Koramil 0820/04 Bantaran dalam hal ini yang sedang melaksanakan tugas adalah Peltu Suprianto dan 3 orang anggota.

Saat ini (Red Semalam) Satgas Covid-19 Patroli disejumlah lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpul masyarakat Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo khususnya kalangan remaja, juga menyisir kampung kampung guna antisipasi penyebaran Covid 19.
Tim gabungan melakukan razia setiap saat dan akan membubarkan apabila ada kerumunan warga yang tidak jelas selama masa pandemi virus Corona Senin, (7-12-20).

Patroli hari ini Tim Gabungan mendapati kerumunan warga yang menonton hiburan jaran kencak di rumah Sutar, Dusun Timur Curah Rt 17 Rw 003 Desa Bantaran Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo.

Menurut Peltu Supriyanto, Batituud Koramil 0820/04 Bantaran yang sekaligus anggota Satgas Covid-19 menjelaskan " Awal kejadian ini kami dapat informasi dari masyarakat dan kebetulan Anggota Polsek Bantaran, bersama Piket Koramil 0820/03 Leces sedang Patroli, setelah kami selidiki adanya informasi warga tentang hiburan jaran kencak tersebut ternyata benar adanya.

Kami menghimbau dengan adanya Bencana Non Alam ini agar masyarakat memahami tentang bahaya Virus Corona, namun semua itu tidak bisa selesai begitu saja. Akhir dari tindakan kami membubarkan acara pertunjukan jaran kencak. Tindakan ini kami lakukan untuk mengurangi resiko penyebaran covid-19.

Adapun nantinya jika warga masih membandel tidak mengindahkan himbauan Pemerintah agar tetap dirumah, tim gabungan akan memberi tindakan tegas terhadap warga yang masih bandel ". Jelas Peltu Supriyanto, panggilan akrab Batituud Koramil 0820/04 Bantaran . 

Di ujung telfon Kapolsek Bantaran, Iptu Jauhuri mengatakan" Kami sebagai bagian dari Tim Satgas Covid 19, sebisa mungkin menghimbau dan memberi pengertian masyarakat, agar tetap waspada di tengah pandemi Covid 19.
Selalu jaga kebersihan, diam di rumah seperti himbauan Pemerintah, untuk kegiatan hiburan saat hajatan tersebut semalam sudah bisa diatasi, oleh Satgas Covid-19 dqn berhasil memberi pengertian terhadap masyarakat agar tidak mengulangi lagi, tegas Iptu Jauhuri Kapolsek Bantaran. (Sgt)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.