n Sejumblah Masyarakan Apresiasi Pembangunan Drainase Yang Dilaksanakan PT.Bali Jaya Contractors - Peduli Rakyat News

Sejumblah Masyarakan Apresiasi Pembangunan Drainase Yang Dilaksanakan PT.Bali Jaya Contractors

Peduli Rakyat News | Jembrana,- Pembangunan saluran drainase dan peningkatan rehabilitasi jalan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana di kelurahan Loloan Barat, Kecamatan Negara, yang dimenangkan melalui Tander oleh PT. Bali Jaya Contractors mendapat apresiasi dari Masyarakat.

Pembagunan yang diketahui mengunakan Dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 tersebut, sangat berdampak postif bagi warga setempat.

Satu dari sejumblah masyarakat Loloan Barat, Haji Abdul H mengaku sangat mengapresiasi atas perhatian pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,khususnya dibidang pembangunan infrastruktur, Jumat (25/12) siang.

Menurutnya, perbaikan jalan dan Drainase di Jalan wilayah Kelurahan Loloan Barat itu memang sudah sangat mendesak, sebab ketika Intensitas Curah Hujan yang tinggi berpotensi Banjir dengan saluran yang kerap meluap jika datang musim hujan.

Diketahui Dana yang diambil melalui APBD dengan nilai 2.733.436.000,- Dua Milyar Tujuh Ratus Tiga Puluh tiga Juta empat Ratus Tiga Puluh Enam Ribu Rupiah memang sempat mengalami keterlambatan, dikarnakan situasi Cuaca yang tidak mendukung seperti hujan, Namun pengerjaannya tetap digenjot dengan hasil yang maksimal.

Sementara dari penyampaian Bapak Kabid SDA PU Kabupaten Jembrana I Wayan Widyana saat ditemui awak media di lokasi proyek pemasangan Drainase mengatakan, dengan adanya keterlambatan maka pihak PT selaku pelaksana Proyek sudah membayar denda sebagai mana yang sudah menjadi ketentuan dari pemerintah. "Dikarenakan pihak PT sudah melakukan dan menyelesaikan pembayaran sejumlah denda atas keterlambatannya maka dari pihak Pemerintah Kabupaten Jembrana memberikan kesempatan ke pihak PT sebagai pelaksana proyek pemasangan gorong gorong untuk melanjutkan pengerjaan proyek tersebut sampai tanggal 30 Desember 2020.

Dan sebagai tindak lanjut dari keputusan tersebut, ditempat terpisah pihak kontraktor yang di wakili oleh Bapak I Wayan Balik Sudarma telah berupaya maksimal untuk penyelesaian proyek yang di targetkan kelar pada 28 Desember nanti.

"Kami bersama team lapangan terus berusaha mempercepat penyelesaian proyek dengan menambah jam kerja (lembur). Dimana kami menargetkan pekerjaan bisa dirampungkan pada tgl 28 nanti. dan kami ucapkan terima kasih kepada Masyarakat atas dukungan yang positif untuk mensukseskan program pemerintah ini" pungkasnya. (Agus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.