n Peringati HUT Kodam V/Brw Dan HJK Kodim 0820/Probolinggo Berbagi Sembako - Peduli Rakyat News

Peringati HUT Kodam V/Brw Dan HJK Kodim 0820/Probolinggo Berbagi Sembako

Peduli Rakyat News | Probolinggo,- Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam V/Brw ke 72, Kodim 0820/Probolinggo menggelar Bakti Sosial dengan membagikan 500 paket Sembako kepada para purnawirawan dan masyarakat yang terdamak covid 19. di taman halaman depan Makodim 0820/Probolinggo, Jalan Panglima Sudirman No. 73 Kota Probolinggo Sebanyak 500 paket sembako, dibagikan secara simbolis oleh Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo Sabtu, (12-12-20).

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0820/Probolinggo mengatakan, kegiatan kali ini sengaja dibuat dengan nuansa lain, kita sengaja selenggarakan kegiatan ini diluar ruangan (Aula) agar sirkulasi udara lebih bebas dan segar. 

Dalam masa Pandemi Covid 19 ini kita harus lebih waspada dan lebih meningkatkan kembali Disiplin melaksanakan Protokol Kesehatan tegasnya. 

Selanjutnya Imam Wibowo mengatakan, karena masa pandemi ini pula kita tidak mungkin untuk berkumpul bersama ditempat ini karena kita juga harus menghindari sedapat mungkin kerumunan, sehingga ratusan paket sembako yang akan dibagikan kepada para tukang becak serta masyarakat terdampak covid 19 akan didistribusikan secara serentak melalui Koramil Jajaran Kodim 0820/Probolinggo, ini wujud kepedulian TNI, yang juga tertuang dalan salah satu sila pada Delapan Wajib TNI, dimana TNI harus menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha dalam mengatasi Kesulitan rakyat disekelilingnya. 

Dalam menyambut HUT Kodam V/Brw dan Hari Juang Kartika merupakan momen yang tepat bagi Kodim 0820/Probolinggo untuk berbagi kebahagian dan rasa syukur kepada Allah SWT. 

Dengan melaksanakan Bhakti Sosial inilah kita bisa mewujutkan kepedulian kita kepada masyarakat, kepada rakyat yang merupakan orang tua kandung TNI yang selalu setia mendukung dan memberikan dorongan motifasi dalam langkahnya menjalankan tugas dan mengabdi pada ibu pertiwi. 

Dandim berharap, dengan penyaluran yang  dilakukan oleh para Babinsa, maka masyarakat yang berada di lokasi terpencil dan tersulit akan dapat tersampaikan. (Glh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.