n Pasar Desa Girimulyo, Guna Meningkatkan Perekonomian Masyarakat - Peduli Rakyat News

Pasar Desa Girimulyo, Guna Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Peduli Rakyat News | Ngawi,- Desa Girimulyo merupakan salah satu Desa di Kecamatan Jogorogo yang berada di lereng gunung lawu,Desa ini mempunyai potensi alam yang indah,tempat dimana air terjun Srambang berada dan merupakan satu Desa yang termasuk jalur pendakian gunung lawu sisi utara.Jumlah penduduknya sekitar 674 KK atau sejumlah 3184 jiwa. 

Pemerintah Desa Girimulyo Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi mempunyai langkah yang tepat dengan membangun Pasar Desa pariwisata yang dibangun dilahan seluas 1 hektar yang dikerjakan oleh swadaya masyarakat dengan maksud dapat meningkatkan perekonomian warga.

Selama dibangunya Pasar Desa pariwisata, Girimulyo mempunyai tempat wisata yang menjadi ikon Ngawi yaitu tempat wisata Srambang Park  Ngawi.Dengan adanya pasar desa tersebut penduduk setempat dapat memasarkan produk unggulan desanya seperti buah buahan, sayuran, gula aren dan lainya.Pembangunan tersebut diawasi langsung oleh TPK,Edi Santoso dan Kepala Desa Girimulyo Nonot Tri Wahyono.
Pembangunan pasar desa dapat berjalan dengan lancar dan dapat terselesaikan di Tahun 2020 ini,besar anggaran yang dikeluarkan Rp 460 Juta,sumber anggaran diambil dari anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2020.

Kepala Desa Girimulyo,Nonot Tri Wahyono mengatakan, bahwa selain dibangunya pasar desa pariwisata,juga dibangun wahana kolam renang anak anak dan dewasa yg berlokasi di dalam pasar desa tersebut.Pemerintah Desa Girimulyo berencana akan memperbaiki akses jalan masuk kepasar desa,dengan dibangun pula bangunan Gapura pintu masuk pasar desa tersebut.Dengan dibangunya pasar desa ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat serta menjadi tujuan dari para wisatawan yang datang berkunjung di Girimulyo,tuturnya".

Lingkungan pasar desa maupun Srambang Park dilakukan adanya penghijauan, manfaat pentingnya dilakukan penghijauan supaya pohon yang akarnya mampu mengikat tanah yang sudah ditanam dan dapat memberikan kontribusi besar untuk kelangsungan sumber mata air yang ada dilingkungan desa Girimulyo.Pasar Desa wisata Girimulyo juga sebagai penyangga tempat pariwisata Srambang Park Ngawi. 

Semua ini wujud dari pengembangan potensi pasar desa wisata yang bersinergi,sebaiknya kita mendukung langkah langkah yang baik guna tercapainya Negeri Ngawi Ramah dan Spektakuler.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.