n Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Dipasar Tongas - Peduli Rakyat News

Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Dipasar Tongas

Peduli Rakyat News | Probolinggo,- Kabupaten Probolinggo semakin hari jumlah warga yang terpapar Covid-19 semakin meningkat bahkan sudah ada korban jiwa  oleh karena itu  Srk Ali M dan Srd Rusli Babinsa Koramil 0820/05 Tongas atas perintah Komando atas  bersama Satgas penanganan pencegahan Virus Corona (Covid-19) Kecamatan Tongas kembali melakukan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar Tongas Kabupaten Probolinggo.
Kamis, (10-12-20).

Dalam kegiatan operasi tersebut, petugas gabungan melaksanakan operasi penegakan disiplin penggunaan masker kepada para pengunjung dan pedagang yang melakukan aktifitas di Pasar Tongas.Dan apabila kedapatan melanggar akan diberikan sangsi atau tindakan tegas dengan menyuruh warga untuk mengambil masker dirumahnya atau membeli masker dan memberikan tindakan/sangsi penyitaan identitas, Setelah memakai masker pedagang dan pengunjung pasar diperbolehkan memasuki wilayah pasar untuk melakukan aktivitas jual beli.

Selain melakukan penegakan disiplin kesehatan,petugas juga mensosialisasikan dan mengingatkan para pedagang maupun pengunjung pasar tentang anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan.Yang bertujuan  untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 dan melindungi warga masyarakat dari ancaman virus yang menyebabkan banyaknya korban meninggal dunia.

Srk Ali M Babinsa Koramil 0820/05 Tongas  menyampaikan kepada awak media bahwa kami sebagai aparat kewilayahan, tidak akan bosan mendisiplinkan para warga, karena protokol kesehatan ini pada intinya sebenarnya mudah untuk dilaksanakan, dan masyarakat sudah tahu, kuncinya hanya tinggal kedisplinan masing-masing warga saja.

Kami akan berkeliling pasar menemui para pengunjung dan pedagang dan juga memberikan edukasi. Harapan kami, semoga masyarakat semakin sadar betapa pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri dan bahayanya virus Covid-19 yang telah merenggut korban jiwa ini.Tuturnya. (Glh team)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.