n Kondisi jalan Mulus Memperlancar Roda Perekonomian di Sekitar Obyek Wisata - Peduli Rakyat News

Kondisi jalan Mulus Memperlancar Roda Perekonomian di Sekitar Obyek Wisata

Peduli Rakyat News | Lumajang,- Akhirnya pengerjaan jalan ranu bedali dan gunung rindang selesai sesuai apa yang di harapkan pemerintah kabupaten lumajang, Rabu (23/12/2020).

Awak media peduli rakyat News yang beberapa hari yang lalu melihat langsung kondisi jalan, dan ternyata pengerjaan sudah selesai dan kondisi jalan sangat baik. Pengerjaan jalan tersebut dibawa naungan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Lumajang Bidang Bina Marga.

Salah satu ASN di lingkup Dinas PUTR Lumajang sebut saja (Bw) di tempat terpisah menyampaikan dengan selesainya pengerjaan jalan ranu bedali sampai gunung rindang jelas manfaat dan dampak positif akan di rasakan oleh masyarakat sekitar bahkan untuk menuju obyek wisata semakin mudah.


"Apa yang diharapkan pemeritah lumajang pembangunan infrastruktur jalan ranu bedali dan gunung rindang untuk akses masyarakat setempat, yang dulu kondisi jalan masih rusak , laju Perekonomian berjalan tersendat akibat jalan rusak tapi sekarang dengan adanya jalan sudah baik dan mulus , laju perekonomian pasti berkembang pesat dan tentunya obyek wisata di sekitarnya dapat dinikmati oleh masyarakat kabupaten Lumajang," tuturnya. Proyek tersebut sumber dana dari BK Provinsi tahun 2020, dengan nilai Pagu Rp 5.848.000.000.00 dan nilai kontraknya Rp 5.012.633.368,60 . Kemaren lusa Proyek peningkatan jalan Ranu bedali gunung rindang.

Bupati lumajang Cak Thoriq (sebutan keren bupati lumajang ) yang juga melihat kondisi jalan, beliaunya  mengapresiasi jalan yang di bangun PT Gunung Kelabat Citra Abadi sesuai Standart, pihak Pelaksana proyek yang telah mengerjakan pembangunan sebelum waktu yang telah di tetapkan , katanya .

Dengan selesainya pengerjaan jalan ranu bedali ke gunung rindang semakin memudahkan akses masyarakat untuk bisa mengisi liburan di sekitar obyek wisata segitiga Ranu dengan mudah dan lancar.

Fauzi Menejer Pelaksana PT Gunung Kelabat Citra Abadi, saat di konfermasi oleh media peduli rakyat News membenarkan pekerjaan pembangunan ruas jalan ranu bedali gunung rindang sudah selesai 100%.

"iya mas , Sudah selesai 100% proyek pekerjaanya , Jawabnya singkat.

Beliau juga sampaikan bahwa jajaran karyawannya di tuntut kerja secara profesional dan bertanggung jawab, sehingga hasil yang akan di capai bisa memuaskan dan tentunya kualitas juga harus istimewa disamping tepat waktu pengerjaan, dan kami akan selalu siap bila tahun depan diberi kepercayaan lagi," tuturnya.

Sanusi warga setempat dirinya bersyukur atas terealisasinya pembangunan jalan yang telah lama ditunggu masyarakat, dan dengan kondisi jalan yang bagus jelas roda perekonomian semakin meningkat.

"Saya yakin, jalan ini akan mempercepat perputaran roda perekonomian warga, dan obyek wisata semakin menggeliat," katanya.

Pada kesempatan yang sama, sanusi juga mengungkapkan terimakasihnya pada semua pihak yang telah memperbaiki jalur perekonomian warga.

" Terima kasih cak Thoriq , terima kasih PT Gunung Kelabat Citra abadi dan terima kasih untuk dinas PUTR Lumajang dan harapan kami desa kami bisa lebih sejahtera dan makmur ," tindahnya. ( Tim )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.