n Kegiatan Pemeliharaan Jalan Dan Normalisasi Desa Kiyonten - Peduli Rakyat News

Kegiatan Pemeliharaan Jalan Dan Normalisasi Desa Kiyonten

Peduli Rakyat News | Ngawi,- Pemerintah Desa Kiyonten kecamatan Kaserman Kabupaten Ngawi melaksanakan kegiatan Pemeliharaan jalan dan Normalisasi Desa Kiyonten, kegiatan tersebut dilaksanakan Tahun Anggaran 2020 dengan Volume rabat ( T= 10 Cm x 0,8 x 300) Normalisasi (3 x 384 M) yang membutuhkan dana sebanyak 100.000.000,anggaran yang digunakan dari anggaran Dana Desa (DD).Anggaran tersebut digunakan untuk pembangunan infrastruktur Desa. 

Kegiatan pembangunan dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Untuk pelaksanaan pembangunan jalan mendapat simpati dari warga desa,hal ini di dukung dengan jumlah warga yang ikut berpartisipasi dan pekerjaan diawasi langsung oleh TPK.

Dukungan dari warga setempat dengan dibangunya rabat beton  dan normalisasi ini sangat tinggi.Mengingat akses jalan masuk desa rusak atau becek tidak layak untuk dilewati di waktu musim penghujan maka Pemerintah Desa Kiyonten memprioritaskan pembangunan tersebut guna untuk memperlancar akses dan menunjang perekonomian masyarakat desa dan pendidikan. 

" kepala desa Kiyonten, SUNARDI mengatakan bahwa pembangunan jalan ini memiliki peran penting dalam kehidupan dari berbagai sisi dan aspek, masyarakat akan mendapatkan berbagai keuntungan dalam pembangunan ini.Tujuanya adalah untuk mempermudah akses warga Desa Kiyonten sehingga pengguna jalan tidak lagi merasa kesulitan dalam beraktivitas.Adapun tugas dari masyarakat itu sendiri adalah harus bisa menjaga dan merawat jalan yang sudah dibangun, sehingga jalan yang kita lewati ini tidak akan cepat rusak,ungkapnya".

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.