n F-Jinlu Peduli Sosial Untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru - Peduli Rakyat News

F-Jinlu Peduli Sosial Untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Peduli Rakyat News | Lumajang,– Forum Jurnalis Independen Nasional Lumajang gelar bakti sosial dengan memberikan sembako ke warga yang terdampak erupsi gunung Semeru, Sabtu (19/12/2020).

Ikut bersama F-Waminpro Probolinggo dan Lira Kota Probolinggo bekerjasama dengan F-jinlu berkoordinasi untuk melakukan aksi peduli sosial kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

Ketua F-Waminpro, Muhamad Suhri mengatakan bahwa bantuan ini hasil dari sumbangan masing masing anggota komunitas dan disponsori oleh LSM LIRA Kota Probolinggo.

“Hari ini, kita menyerahkan sedikit bantuan kepada warga terdampak erupsi gunung semeru. Bantuan ini juga disponsori dari LSM LIRA Kota Probolinggo ,” ujar Suhri .

“Ini merupakan perwujudan dari kepedulian kami sebagai media, selain itu memang F-Waminpro dan F-JINLU memiliki keselarasan pemikiran terkait hal ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Suhri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman teman F-JINLU di Lumajang, bisa bersama sama dengan F-Waminpro dalam melaksanakan aksi peduli sosial ini.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada teman teman media yang ada di Lumajang. Berterimakasih atas semua jenis bantuannya,” ujarnya lebih lanjut.

Senada dengan Suhri, Ketua F-JInlu, Misdi juga menyampaikan hal yang sama. Ia mengaku senang karena baik komunitas wartawan yang ada di Probolinggo maupun wartawan yang ada Lumajang bisa kompak bergabung dalam kegiatan aksi sosial ini.

“Hari ini kita bersyukur karena antara F-Waminpro dan F-JINLU dapat bekerjasama dalam kegiatan misi kemanusiaan ini. Paling tidak sedikit bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh warga terdampak erupsi gunung semeru,” kata Misdi.

“Bantuan ini kita berikan melalui posko pengungsian yang ada di posko Desa Supiturang. Semoga dapat membantu mengurangi beban hidup mereka dan semoga semuanya baik baik saja,” ungkapnya

Adapun bantuan aksi sosial ini berupa 100 masker, Mie instan, Minyak Goreng, Tempe dan beberapa paket obat-obatan yang terdiri dari obat sakit kepala, demam, paracetamol, diare, salep kulit, dan obat anti nyamuk

Mokhamad Eko santoso selaku Sekretaris jenderal F-jinlu pada kesempatan ini menyampaikan bahwa peran dari media tidak semata mata untuk mencari berita, akan tetapi ingin berbuat untuk peduli terhadap sesama dalam hal ini, bergerak nyata dengan membagikan sembako untuk warga yang terdampak.

Sudah beberapa hari warga Desa Supiturang selalu cemas bilamana malam telah tiba, akan tetapi tetap yakin bahwa musibah ini pasti cepat berlalu, yang penting pelayanan kesehatan harus dimaksimalkan," tuturnya.

" Mohon doa restunya agar kegiatan kami yang selalu peduli sosial bisa terus berjalan dan kami akan selalu sinergritas dengan komunitas lain dan dinas terkait untuk selalu berbuat nyata untuk kepentingan bersama,"

Mbok Ngatinah (67) Warga Dusun Sumbersari Desa Supiturang mengaku bersyukur dengan banyaknya bantuan beberapa hari terakhir.

“Alkhamdulillah, ndak kurang kurang, banyak bantuan yang sudah kami terima,” ujar mbok Ngatinah kepada awak media Peduli rakyat News.

Sementara Kepala Desa Supiturang, Nurul Yaqin Pribadi mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Wartawan, yakni F-Waminpro Probolinggo dan F-JINLU Kabupaten Lumajang yang disponsori oleh LSM LIRA Kota Probolinggo, telah peduli kepada warga Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo.

" Saya ucapkan terimakasih untuk semua komunitas dan relawan yang mulai hari pertama sampai hari ini selaku memberikan dukungan, sehingga masalah yang ada sedikit  demi sedikit bisa teratasi dengan berkerja sama," tuturnya. (Imam)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.