Bidang Industri Kabupaten Ngawi Adakan Pelatihan Kerajinan Anyaman Tas Plastik Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Peduli Rakyat News | Ngawi,- Dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngawi menggelar kegiatan pelatihan kerajinan anyaman tas plastik dilaksanakan dihalaman kantor Desa Kresikan Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi dalam upaya menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat.

Kegiatan pelatihan anyaman tas plastik tersebut dilaksanakan selama dua hari yang diikuti 20 orang peserta, yang didampingi langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian Kabupaten Ngawi Daru Candra Wulandari dan suwardi selaku instruktur.Peserta dengan mematuhi anjuran Pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Kepala Bidang "Perindustrian, Daru Candra Wulandari mengatakan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kreatifitas pengrajin tas plastik serta untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat agar tercipta kreasi dan inovasi baru. Pelatihan ini merupakan program yang dilaksanakan oleh pemerintah melalui dinas perdagangan perindustrian dan tenaga kerja melalui bidang industri Kabupaten Ngawi yang sudah berlangsung, dengan adanya pelatihan ini diharapkan ada peningkatan dari kelompok pembuat anyaman tas plastik ini, pungkasnya".
Untuk pengembangan produktifitas Kabupaten Ngawi sangat mendukung kegiatan masyarakat yang berdampak pada peningkatan perekonomian melalui pengembangan ketrampilan serta kegiatan pemberdayaan masyarakat.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkarya dan menciptakan lapangan pekerjaan serta mampu meningkatkan ekonomi masyarakat yang salah satunya kegiatan pembuatan tas plastik.

Posting Komentar

0 Komentar