n Plt Bupati Jember, Intruksikan Kantor Dinas Kesehatan Disterilkan - Peduli Rakyat News

Plt Bupati Jember, Intruksikan Kantor Dinas Kesehatan Disterilkan


Peduli Rakyat News | Jember,- Plt Bupati Jember Drs Abdul Muqit Arief mengeluarkan perintah agar Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk  segera disterilkan.  Hal itu dilakukan karena ada tiga orang pegawainya yang terpapar Covid-19.


Sterilisasi kantor dinas kesehatan tersebut juga disertai perintah lain, yaitu semua pegawai harus bekerja dari rumah (work from home/WFH) berlaku mulai Jumat, 27 Nopember 2020.


Satgas Covi-19 langsung menindaklanjuti perintah plt bupati Jember ini dengan melakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan di kantor dinas kesehatan. 


“Semua kantor di bawah naungan Pemkab Jember bila ada pegawainya terkena Covid-19, segera dilakukan sterilisasi. Ini menghindari agar virus tersebut tidak meluas kemana-mana,” imbau Drs. KH. A. Muqit Arief, Plt Bupati Jember, Jumat (27/11/2020).


Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Jember, Gatot Triyono mengatakan bahwa penutupan dinas kesehatan karena tiga pegawainya terpapar Covid-19, sifatnya hanya senentara. Penutupan itu berlaku sampai seluruh hasil swab keluar.


Selanjutnya Gatot Triyono yang juga Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jember menjelaskan bahwa untuk pegawai yang bekerja di rumah (WFH) akan diijinkan masuk kembali setelah keluar hasil pemeriksaan. Gatot memastikan bahwa pelayanan umum tetap berjalan.


“Penutupan itu untuk sterilisasi dan tracing serta swab pada kontak erat,” pungkasnya. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.