Pesan Plt. Bupati Jember Saat Menjadi Irup Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020, di Tengah Musim Pandemi Covid-19


Peduli Rakyat News | Jember,- Plt. Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief dalam upacara peringatan Hari Pahlawan di Alun-alun Jember, Selasa, 10 November 2020 menyatakan bahwa upacara peringatan Hari Pahlawan saat ini digelar di tengah-tengah pandemi Covid-19. 


Oleh sebab itu diharapkan menjadi penggugah bagi seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang kita cintai ini.


“Semangat para pahlawan terdahulu yang terus menyala dapat dijadikan motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan serta mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini,” ujarnya.



Selanjutnya, plt bupati juga meminta untuk meyakinkan pada setiap anak bangsa Indonesia, dan tanamkan semangat serta nilai-nilai kepahlawanan, demi meneruskan perjuangan para pahlawan terdahulu.


Pada saat itu juga, plt bupati mengajak semua elemen menunjukkan kontribusi kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini. Yaitu masyarakat yang memiliki rasa empati untuk menolong sesama, saling menghargai, dan menghormati satu sama lainnya.


Plt. Bupati yang akrab disapa Kiai Muqit itu juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat Jember, untuk ikut berpartisipasi memperingati Hari Pahlawan sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada para pahlawan.



“Kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong-royong mengisi kemerdekaan dengan membangun negeri ini," imbuhnya.


Selanjutnya, Kiai muqit juga berpesan, agat jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela berkorban jiwa dan raga demi Ibu Pertiwi, dan kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, mampu bersaing dengan gaya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa lainnya di dunia. (*)

Posting Komentar

0 Komentar