n Pemkab Jember Melalui Disnakertrans Latih Komunitas Perempuan dan Disabilitas Desain Grafis, Agar Menjadi Usahawan Mandiri - Peduli Rakyat News

Pemkab Jember Melalui Disnakertrans Latih Komunitas Perempuan dan Disabilitas Desain Grafis, Agar Menjadi Usahawan Mandiri


Peduli Rakyat News | Jember,- Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Tenaga Kerja daan Transmigrasi (Disnakertrans) memberikan Pelatihan desain grafis bagi komunitas perempuan dan kelompok desabilitas diharapkan melahirkan tenaga kerja yang mandiri dan berkompetensi. Sehingga mendorong masyarakat untuk menjadi wirausahawan yang mandiri.


“Pelatihan ini untuk memberikan keterampilan yang bertujuan memberikan dorongan kepada masyarakat agar bisa menghasilkan. Dengan begitu dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga,” jelas Tombak Pramudia Rosa, Sekretaris Disnakertrans, Pemkab Jember, Jumat (13/11/2020).


Tombak menjelaskan bahwa pelatihan ini sebagai salah satu upaya Pemkab Jember, untuk menekan tingkat pengangguran. Selain juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid -19.


Dalam pelaksaaannya, pelatihan yang dilaksanakan di aula disnakertrans ini akan berlangsung selama 14 hari. Sebab itu kepada seluruh peserta diharapkan selalu menjaga kesehatannya selama pelatihan.


Helmi lukman, Kepala Bidang Pembinaan Pelatihan dan Perluasan Kerja Disnakertrans, Pemkab Jember menjelaskan untuk peserta supaya jaga kesehatan terutama pada masa pandemi Covid-19 agar selalu menggunakan masker, sering cuci tangan dan selalu menjaga jarak. Peserta yang mengikuti pelatihan sekitar 15 orang. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.