n Pelatihan Pemandu Wisata Outbond Oleh Disparpora Kabupaten Ngawi - Peduli Rakyat News

Pelatihan Pemandu Wisata Outbond Oleh Disparpora Kabupaten Ngawi

Peduli Rakyat News | Ngawi,- Sebagai Dinasti wisata Kabupaten Ngawi dan Dalam upaya pengembangan potensi wisata,Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (DISPARPORA)Ngawi selenggarakan pelatihan pemandu wisata outbond di Kayangan,Desa Brubuh, Kecamatan Jogorogo yang diikuti sebanyak 40 peserta,selama dua hari,tanggal 16-17 November 2020.

Outbound merupakan bentuk kegiatan yang dilakukan di luar atau lapangan terbuka dengan tujuan untuk menemukan jati diri seseorang, untuk kebugaran kembali dari kejenuhan, ekspresi atau kreatifitas serta meningkatkan kompetensi sumber Daya Masyarakat (SDM) pengelola dan pemandu wisata untuk melakukan pelatihan dan sebagai dinasti wisata. 

Pelatihan teori tentang Outbound training serta praktik memandu yang secara resmi dibuka oleh Totok Sugiharto, SE,MM Kepala Bidang Pariwisata (Dispora) Ngawi serta di pandu langsung oleh Tim Kampoeng Edukasi adalah Dodi Kurniadi Wibowo dan Selamet.Dalam kegiatan pelatihan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Totok Sugiharto dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan pelatihan ini merupakan upaya dari Pemerintah Kabupaten Ngawi untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM)yang bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Ngawi serta membuka wawasan,membuka peluang usaha dan lapangan kerja disektor pariwisata,untuk pengembangan pariwisata merupakan tanggung jawab semua pihak, ungkapnya".

Kegiatan Outbound yang seru dan tidak membosankan menjadikan salah satu alternatif untuk meningkatkan motivasi belajar.(Adv /Dn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.