n Pelatihan Finishing Kayu Oleh Dinas Perindustrian Kabupaten Ngawi Tahun 2020 - Peduli Rakyat News

Pelatihan Finishing Kayu Oleh Dinas Perindustrian Kabupaten Ngawi Tahun 2020

Peduli Rakyat News | Ngawi,- Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Tahun 2020 adakan pelatihan dengan tema"Finishing Kayu fasilitas bagi industri AGRO, KIMIA,dan HASIL HUTAN" dilaksanakan di Upt kayu Karangasri, Kabupaten Ngawi,kegiatan selama 2 hari pada tanggal 26-27 Oktober 2020,peserta pelatihan sebanyak 30 orang yang di pandu langsung oleh Instruktur Finishing mebeler dari BLK (Balai Latihan Kerja) Madiun"Warsan.

Dalam giat pelatihan semua peserta ditengah pandemi wajib memakai masker dan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Latar belakang terlaksananya kegiatan ini adalah kurangnya pengetahuan pertukangan tentang teknologi finishing kayu, desain dan inovasi produk serta strategi pemasaran berbasis teknologi informasi,kegiatan pelatihan ini menjadi penting untuk dilakukan demi mengatasi permasalahan tersebut. 

Daru Candra Wulandari,Ssi,Msi selaku Kabid Perindustrian Kabupaten Ngawi mengatakan dengan adanya kegiatan ini dimaksudkan untuk membekali peserta dengan teknologi tepat guna berupa teknologi finishing kayu agar peserta tersebut dapat menghasilkan produk kayu sampai tahap akhir sehingga meningkatkan mutu dan hasil serta nilai jual produk dengan baik, terangnya".

Untuk peserta pelatihan kedepan diharapkan dapat memahami dan mampu memilih bahan finishing kayu yang baik sesuai dengan kebutuhan dan ketrampilan dalam tehnik finishing kayu. (Adv / Dn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.