n Proyek Pembangunan Wisata Ranupane Diharapkan Selesai Tepat Waktu - Peduli Rakyat News

Proyek Pembangunan Wisata Ranupane Diharapkan Selesai Tepat Waktu

Peduli Rakyat News | Lumajang,- Obyek wisata alam ranupane Desa Ranupane sudah ada pelaksanaan pembangunan drainase dimana pengerjaan sudah berjalan beberapa hari yang lalu, Jum'at (9/10/2020).

Awak media Pedulirakyat news memberikan sedikit opini saat berkunjung dan melihat proses pekerjaan pembangunan drainase, yang dilakukan di wisata ranupane. Dimana dengan melihat bahan material dan alat berat yang sudah ada di lokasi tentunya bisa selesai pembangunannya sesuai dengan target yang ditentukan.

Dan saya memberikan apresiasi buat pelaksana dan pemborong dalam pelaksanaan sesuai dengan semestinya, tentunya harapan untuk lebih selesai cepat terrealisasikan. 

Sebut saja (Ab) umur 43 tahun warga sekitar yang tidak mau disebutkan namanya menyampaikan sangat berterima kasih atas pembangunan drainase di sekitar ranupane, karena bila hujan turun pasti banyak lumpur yang turun dari atas bukit di sekitar ranupane. 

" Memang mas bila hujan dengan intensitas tinggi atau sedang air dari atas bukit akan mengalir kebawa disertai dengan lumpur, "tindasnya. 

Menurut Misdi selaku ketua Forum jurnalis independen nasional lumajang saat hadir di obyek wisata ranupane sangat kagum atas keindahan dan keaslian di sini. 

" Dengan melihat kondisi di ranupane pasti masyarakat akan datang dan melihat keindahan disini, apalagi ada pembangunan drainase dan tentunya semua akan bermaanfaat bagi semuanya. Dan f jinlu akan selalu bersinergi dengan semua instansi dengan tujuan wisata ranupane menjadi embrio dan ranupane lebih terkenal atas keindahan alamnya".

Kami disini melakukan kegiatan pembagian masker untuk masyarakat disekitar balai desa Ranupane dan juga para pekerja pembangunan serta sopir kita berikan masker, dengan harapan virus corona tidak ada di ranupane, "tindasnya. 

Senada yang disampaikan oleh sekjen f jinlu bahwa kegiatan kita ke bumi ranupane untuk melakukan kegiatan pembagian masker, dimana beberapa  masker dapat bantuan dari dinas pariwisata dan kebudayaan dan masker dari hasil iuran dari anggota f jinlu. 

Program yang lain seperti akan lakukan penghijauan di daerah yang dulu pernah terjadi kebakaran hutan dan tentunya kami akan berkoordinasi dengan tnbts dan dinas lingkungan hidup kabupaten lumajang, dan masih ada program lain dan semua itu bertujuan agar ranupane menjadi icon pariwisata lumajang.

Untung selaku Kepala Desa Ranupane sangat berterima atas kedatangan teman teman wartawan yang tergabung dalam forum jurnalis independen nasional lumajang, beliau yakin teman temam media selalu memberikan informasi yang sesuai dengan fakta yang ada dan tentunya para kuli tinda ini menjadi sahabat semuanya. 

Beliau sampaikan juga sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten lumajang yang melakukan pembangunan drainase di sekitar ranu pane dan kegiatan lainnya dan tentunya warganya sangat mendukung desa ranupane sebagai wisata lumajang,"tuturnya. (tim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.