Plt. Bupati Jember Sambut Rizal, Yang Akan Mewakili Jember Ikuti Lomba Pemuda Pelopor


Peduli Rakyat News | Jember,- Rizal bernama bernama lengkap Abdul Rofiq Badril Rizal MZ. Ia merupakan pendiri Kertas Pedia. Inovasinya dalam pengelolaan sampah secara digital. Keberhasilannya menambah deretan pemuda Jember yang berhasil membuat bangga Bumi Pandhalungan. Keberhasilan itu juga mendapat apresiasi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.


“Saya berharap dapat membantu masyarakat secara luas dalam hal pengelolaan sampah secara digital, agar masyarakat mendapatkan manfaat secara ekonomi, sosial, maupun lingkungan,” tuturnya.




Rizal berharap prestasi yang diraihnya mampu memberi inspirasi dan motivasi kepada pemuda-pemuda Jember agar dapat terus berinovasi serta berkreasi. "Semoga saya juara dalam perlombaan pemuda pelopor ini,” harapnya.


Sebelum mengikuti perlombaan pemuda pelopor yang diselenggarakan oleh Kemenpora, Rizal ini bertemu dengan Plt. Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief pada Rabu, 7 Oktober 2020.


Plt. Bupati mengatakan, pemerintah mengapresiasi prestasi yang digapai oleh Rizal. “Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Jember, beserta masyarakat Jember mendukung, semoga menjadi juara dan membawa nama baik Jember di tingkat nasional,” ujarnya.




Diharapkan kepeloporan Rizal menjadi contoh bagi pemuda lainnya agar lebih produktif dalam berkreasi dan bermanfaat untuk masyarakat.


Sebagai Kepala Dinas Kepemudaan Dan Olahraga (Kadispora) Jember, Hery Setiawan, menambahkan, Kemenpora menyelenggarakan lomba pemuda pelopor di tingkat nasional. "Alhamdulillah dari Jember ada perwakilan yang mengikuti lomba di bidang inovasi teknologi. Kami sangat mengapresiasi,” katanya.


Hery mengatakan, produktif di bidang teknologi sangat penting, karena sesuai perkembangan zaman. Ia berharap perwakilan Jember mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat. Apresiasi pusat itu akan memacu pemuda-pemuda yang lain dalam berinovasi dan tidak terbatas bidang ini saja, juga di bidang lainnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar