Pemkab Jember Beri Dukungan Unmuh Jember Dalam Pengembangan SDM Aparatur Desa


Peduli Rakyat News | Jember,- Plt. Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief menyambut baik atas tawaran Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember dalam hal pengembangan sumber daya manusia para aparatur pemerintah desa di Jember. 


Plt. Bupati yang akrab disapa Kiai Muqit ini mengatakan, Pemerintah Kabupaten Jember mendukung Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Jember untuk mengembangkan sumber daya manusia para aparatur pemerintah desa.


“Kami sangat tertarik dengan tawaran Ummuh. Sebab, pengembangan sumber daya manusia merupakan kunci utama untuk pembangunan desa,” terangnya.



Untuk tawaran pengembangan SDM aparatur perdesaan di Jember itu disampaikan jajaran Dekanat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unmuh Jember, Selasa, 13 Oktober 2020.


Selanjutnya, pengembangan SDM itu dilakukan melalui program kuliah bagi praktisi, termasuk aparatur pemerintah desa. "Jadi kalau aparatur desanya mempuni, saya sangat yakin pembangunan di desa semakin cepat perkembangannya,” ujarnya.


Adanya tawaran dari Unmuh ini, menjadi catatan bagi Pemerintah Kabupaten Jember, untuk bisa ditindaklanjuti pada masa mendatang. "Semoga ke depannya kami bisa melakukan sesuatu untuk mendukung tawaran dari Ummuh,” imbuhnya.


Kiai Muqit mengatakan, program tersebut sangat penting bagi aparatur desa yang saat ini masih memiliki pendidikan setingkat SLTA.



Dalam penyampaiannya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Maheni Ika Sari, S.E, M.M., menjelaskan bahwa program yang ditawarkan adalah proses pembelajaran reguler sore untuk para praktisi.


“Kelas sore ini sangat terbuka lebar bagi praktisi, baik untuk BUMN, pemerintahan, perusahaan swasta. Salah satunya aparatur desa dan BUMDES, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusianya,” kata Maheni.


Selanjutnya perkuliahan itu akan dilakukan pada semester ganjil tahun akademik 2020-2021. "Kami sebagai perguruan tinggi berharap bisa berkontribusi untuk turut serta meningkatkan kualitas SDM di perdesaan, karena desa merupakan penopang suatu negara,” pungkasnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar