n Pengukuhan Pengurus Perempuan Tani HKTI Di Pendopo Kantor Bupati Malang - Peduli Rakyat News

Pengukuhan Pengurus Perempuan Tani HKTI Di Pendopo Kantor Bupati Malang

Peduli Rakyat News | Malang,- Organisasi sosial masyarakat Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (PTHKTI) DPP Jatim yang diketuai oleh aktifis muda Dr Lia Istifhama melaksanakan pelantikan DPK Malang di Pendopo Bupati Malang pada hari Selasa (22/9/2020). 

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Malang, Sekda Batu, Ketua PKK Malang Raya serta dinas terkait pula turut menghadiri.
Dalam kesempatan itu, Ketua DPP Perempuan Tani HKTI Dr Lia Istifhama mengungkapkan harapannya agar keberadaan Perempuan Tani DPK Malang dapat dirasakan kehadirannya serta bermanfaat bagi masyarakat petani setempat.
"Saya berharap nantinya DPK dapat menjadi jembatan antara petani dengan Pemerintah, agar bantuan dari Pemerintah dapat tersalurkan dengan maksimal.", kata Lia.

Dikatakan oleh Ning Lia, panggilan akrab Dr Lia Istifhama, bahwa sudah ada rencana kegiatan penyaluran bantuan, 
"Sudah disiapkan bantuan ke petani. Untuk DPK Malang yang masih baru dibentuk, sudah ada rencana kegiatan penyaluran bantuan ke petani.", tuturnya.

Aktifis muda yang sering turun ke lapangan guna menyentuh petani dan berbuat sesuatu secara nyata itu menjelaskan pentingnya insan Perempuan Tani HKTI bersinergi dengan berbagai pihak guna mengembangkan pertanian.
Lia berharap nantinya diprioritaskan untuk menekan import.

Menurut Lia, permasalahan yang dihadapi petani adalah adanya offer supply, sehingga berdampak pada nilai jual produknya.
Lia berharap hadirnya Perempuan Tani HKTI di Malang menjadi solusi, bridging dan berkarya.(glh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.