n Bupati Faida : Kantor Perbankan di Jember Harus Menjadi Kantor Tangguh - Peduli Rakyat News

Bupati Faida : Kantor Perbankan di Jember Harus Menjadi Kantor Tangguh


Peduli Rakyat News | Jember,- Perkantoran perbankan di Jember harus menjadi kantor tangguh. Sebab, kantor perbankan menjadi wajah perekonomian di Jember dengan pelayanan public yang besar. Hal tersebut adalah pernyataan Bupati Jember, dr. Faida, MMR.


“Maka, pimpinan-pimpinan perbankan yang ada di Jember bersama-sama membangun komitmen, menyiapkan dan menjaga kantor masing-masing sebagai kantor tangguh untuk menjadi satu wajah kantor yang bisa menjadi teladan di Kabupaten Jember,” tutur Bupati Faida


Bupati Faida, saat berada di Kantor Perwakilan wilayah Bank Indonesia – Jember, Kamis, 24 September 2020, menyebut bahwa kantor tangguh saat ini sangat dibutuhkan. Sebab, tren penanganan Covid-19 menunjukkan mulai adanya klaster perkantoran.


KPw BI Jember, menjadi salah satu kantor tangguh di Jember yang ditandai dengan pemberian sertifikat kantor tangguh. Sertifikat diberikan langsung oleh Bupati Faida yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember.



Menurut Bupati Faida, KPw BI Jember layak menjadi kantor tangguh dan layak menjadi percontohan dengan prosedur operasional yang terstandar sangat detail.


Bupati Faida juga menegaskan kantor perbankan di Jember harus menjadi kantor tangguh, karena jumlah layanan publiknya sangat besar. Terlebih banyak bantuan yang melalui perbankan.


Hestu Wibowo, Deputi Bank Indonesia Jember menyampaikan, BI telah menerapkan protokol kesehatan sebagai salah satu tindakan pencegahan Covid-19. Itu juga merupakan arahan dari kantor BI pusat.


“Kami sudah memberlakukan beberapa protokol kesehatan, baik dari masalah personil, SDM, juga fasilitas, serta segala aturan dan tata tertib dalam hal protokol kesehatan diterapkan di seluruh unsur-unsur operasional,” terangnya.



Dalam kesempatan itu, Hestu menyatakan, protokol kesehatan diterapkan juga untuk pelayanan kepada masyarakat. Itu juga terait peraturan pelaksanaan kegiatan, mulai dari kegiatan perjalanan luar kota, kegiatan event organize. Semua kegiatan itu sudah diatur di dalam protokol kesehatan yang sudah baku di BI.


Di pastikan oleh Hestu, masing-masing bank di Jember sudah menyelenggarakan protokol kesehatan yang mengacu kepada protokol kesehatan, yang dikeluarkan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.


“Saya yakin setiap bank sudah menerapkan protokol kesehatan. Paling tidak segala upaya protokol masih harus dilakukan sebagai salah satu ikhtiar,” tuturnya.


Hestu menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Faida atas sertifikat kantor tangguh yang diterimanya. (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.