Sebanyak 534 Kartu Tani di Jombang di Bagikan oleh Bupati Faida



Peduli Rakyat News | Jember,- Dalam kunjungan kerjanya di Kecamatan Jombang, Bupati Jember, dr. Faida, MMR., mendistribusikan 534 kartu tani dari beberapa desa di Kecamatan Jombang, Sabtu, 29 Agustus 2020.


Bupati Faida mengatakan bahwa, pembagian kartu tani tersebut untuk mendukung pemerintah pusat dalam pendistribusian pupuk bersubsidi bagi petani. "Untuk melindungi hak-hak petani,” tegasnya. Harapannya, pupuk bersubdisi yang menjadi hak petani tidak jatuh ke tangan orang yang bukan petani.




Dalam acara tersebut, Bupati Faida berkesempatan untuk menyerahkan kartu tani di sejumlah tempat, di beberapa desa yang ada di Kecamatan Jombang.


Bupati Faida menegaskan, kepada petani dan warga, pemerintahan membantu petani dalam mendapatkan pupuk bersubsidi. Sebagaimana diketahui, terjadi kekurangan stok pupuk  dari pemerintah pusat. Berdasar Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) Tani, kekurangan tersebut ditanggung oleh Pemkab Jember.




“Kekurangan pupuk ini secara nasional. Di Jember, dipastikan kekurangan stok pupuk diatasi bersama-sama. Stok yang ada akan segera didistribusikan. Sedangkan untuk program bantuan pupuk bersubsidi dari Pemerintah Kabupaten Jember akan diberikan ketika e-RDKK telah tuntas,"pungkasnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar