Penegasan Bupati Faida, APBD Kabupaten Jember Untuk Tambahan Pupuk Subsidi bagi Petani



Peduli Rakyat News | Jember,- Pemerintah Kabupaten Jember membantu petani untuk mendapatkan pupuk. Langkah itu untuk mendukung program pemerintah pusat melalui Kartu Tani. Keterangan itu ditegaskan oleh Bupati Jember, dr. Faida, MMR.


Bupati Faida menjelaskan, untuk pusat menyiapkan kurang lebih 60 persen kebutuhan pupuk bersubsidi, maka kekuranganya, sesuai e-RDKK, pupuk bersubsidi akan ditambahkan dari APBD Kabupaten Jember.




Bupati Faida mengatakan hal tersebut, ketika menyalurkan Kartu Tani kepada 444 petani di Kecamatan Sukowono, Senin, 31 Agustus 2020. Lebih lanjut bupati mengatakan bahwa untuk penyusunan elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK) Tani selesai 100 persen. Karena itu, bupati memberikan apresiasi atas keberhasilan tersebut.


Bupati Faida juga menegaskan terkait dengan kartu tani, program tersebut untuk melindungi hak-hak petani. Dengan tujuan itu seiring semangat Pemerintah Kabupaten Jember dalam menyejahterakan warga Jember yang sebagian besar petani. 


Berdasarkan dari hal itu, Bupati Jember mengeluarkan kebijakan memenuhi pupuk subsidi melalui APBD Kabupaten Jember. "Untuk melindungi hak-hak petani, supaya pupuk bersubdisi yang menjadi hak petani tidak jatuh ke tangan orang yang bukan petani,” tegasnya.




Dalam kesempatan itu, Herlambang, Camat Sukowono mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan kehadiran bupati ke Kecamatan Sukowono. "Mari kita doakan, semoga bupati sehat selalu dan mampu menyelesaikan tugas yang diamanahkan,” ujarnya.


Ungkapan senada juga disampaikan Kepala Desa Sumber Danti, Mulyadi, dan Kepala Desa Sumber Wringin, Fathorrozi. "Kami sangat senang, karena bupati datang ke desa kami dan memberikan langsung kartu tani kepada masyarakat kami, " ujar Mulyadi. (*)

Posting Komentar

0 Komentar