Mempesona lingkungan RW XI Kelurahan Jogotrunan Dalam Mengikuti Lomba Kampung Resik

Peduli Rakyat News | Lumajang,- Gebyar HUT RI ke 75 dilakukan oleh warga RW XI Kelurahan Jogotrunan bersamaan penilaian dari dewan juri dalam rangka kegiatan kampung resik, Selasa (19/8/2020).

Mokhamad Eko Santoso selaku Ketua Rukun Warga XI Kelurahan Jogotrunan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang sangat berterima kasih kepada seluruh warganya baik langsung maupun tidak langsung mendukung dan mensukseskan lingkungan menjadi indah, bersih dan nyaman bila dilihat.

Momentum lomba kampung resik bukan menjadi tujuan yang utama karena pada dasarnya lingkungan yang bersih merupakan salah satu indikator menuju pola hidup sehat dan sejahtera. 

" Saya ucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja bergotong royong warga RW XI Kelurahan Jogotrunan sehingga hasil yang dicapai sangat memuaskan,"

Sebelum ada pelaksanaan lomba kampung resik memang warga sudah melaksanakan kerja bakti di sungai temi untuk membersihkan sungai dari sisa sisa karamba beton, dengan harapan kedepannya sungai menjadi bersih dan air mengalir sehingga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bersama sama," tuturnya.

Terkait pelaksanaan lomba kampung resik yang diprakarsai oleh Dinas Lingkungan hidup Kabupaten Lumajang, beliau memberikan apresiasi cukup tinggi dan semoga untuk tahun-tahun berikutnya bisa lebih semarak lagi.

" Saya sekali lagi ucapakan terima kasih atas kedatangan para juri yang begitu ramah dan tentunya warga RW XI Kelurahan Jogotrunan ingin terus menjalin kerjasama agar kiranya bisa diberikan penyuluhan agar lingkungan lebih baik dan bisa memberikan sejahtera untuk warganya,".

Misdi salah satu ketua forum jurnalis independen nasional Lumajang yang sempat melihat kegiatan penilaian juri pada malam hari sangat mendukung semua kegiatan dari dinas lingkungan hidup dalam rangka mengadakan kegiatan kampung resik, dan beliau sangat yakin atas para juri yang ditunjuk karena skil dan pengalaman dalam menilai.

Untuk RW XI Kelurahan Jogotrunan Kecamatan Lumajang Misdi sangat kagum atas ramah tamah dari warga di lokasi lomba, apalagi diiringi musik khas kesenian reoq cukup bisa membawa Gebyar HUT RI nya.

" Saya secara pribadi semoga RW XI Kelurahan Jogotrunan Kecamatan Lumajang bisa meraih hasil yang terbaik dan tentunya semangat kearifan lokal warga jangan sampai memudar," tuturnya.(Tim)

Posting Komentar

0 Komentar