n Sosialisasi Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup Disekolah Adiwiyata Kabupatan Ngawi 2020 - Peduli Rakyat News

Sosialisasi Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup Disekolah Adiwiyata Kabupatan Ngawi 2020

Peduli Rakyat News | Ngawi,- Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ngawi menggelar Sosialisasi Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah Adiwiyata.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Supratikmiasih, SKM,M.si Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas LH.Dihadiri oleh Narasumber Kasi Peningkatan Kapasitas LH DLH provinsi Jawa Timur Dyah Larasayu, M.M ,Kepala sekolah baik dari SD/MI sederajat, SMP/MTSN sederajat di Kabupaten Ngawi yang nantinya diharapkan bisa menjadi sebagai Sekolah Adiwiyata Kabupaten.

"Supratikmiasih mengatakan bahwa Sekolah yg ada d kabupaten Ngawi bs mengikuti program gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah yang selanjutnya disebut sebagai gerakan GPBLHS adalah aksi kolektif scr sadar, sukarela,berjejaring dan berkelanjutan yang di lakukan oleh sekolah dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan. Dengan maksud tujuan untuk mewujudkan perilaku warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya pelestarian lingkungan hidup dan untuk kwalitas lingkungan hidup serta merupakan suatu upaya dlm mendukung ketahanan bencana warga sekolah,terangnya". Adiwiyata adlh pemberian penghargaan yang di berikan oleh pemerintah, pemerintah provinsi, pemerintah daerah/kota kepada seluruh sekolah yang telah berhasil melaksanakan GPBLHS,terangnya".

Sekolah yang ada di Kabupaten Ngawi ini bisa ikut program Sekolah Adiwiyata karena Sekolah Adiwiyata ini diharapkan menjadi salah satu solusi atau cara untuk menyiapkan generasi penerus yang berwawasan lingkungan, mampu memberikan kontribusi dan motifasi untuk secara bersama mewujudkan sekolah yang menerapkan gerakan berbudaya lingkungan.

Pihaknya menambahkan Kepedulian pada lingkungan ini menjadi suatu gerakan bersama yang melibatkan semua pihak mulai dari Kepala sekolah, Komite, Peserta didik dan lingkungan masyarakat.

"Dyah larasayu sebagai narasumber menyampaikan bahwa gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup yang ditujukan untuk mendorong terciptanya pengetahuan wawasan dan kesadaran warga sekolah untuk melestarikan lingkungan, terangnya".(Adv / Dn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.