n Masuk Normal Baru, Pemdes Tukadaya Tetap Mengindahkan Protokol Kesehatan - Peduli Rakyat News

Masuk Normal Baru, Pemdes Tukadaya Tetap Mengindahkan Protokol Kesehatan

Peduli Rakyat News | Jembrana,- Dengan mulai meredanya wabah virus Corona (Covid - 19) dan awal masuk ke News Normal, pemerintah Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana mulai menyiapkan skenario baru dengan tujuan agar semuanya bisa berjalan dengan baik dimasa pandemi Covid-19.

Saat ditemui awak media di ruangan kerjanya, Kepala Desa Tukadaya I Made Budi Utama
Mengatakan, untuk pemberlakuan News Normal, dirinya tetap memberlakukan anjuran dari protokol Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jembrana, Kamis (7/7).

Lanjut Kades, Untuk saat ini kami dari pihak pemerintah desa tetap bersinergi dengan petugas gotong royong tetap melakukan penyemprotan namun sistim penyemprotan nya dilakukan di beberapa titik yang berpotensi terkait penyebaran Covid-19, dan kami juga memberikan disinfektan kepada warga untuk melakukan penyemprotan secara mandiri.

Dari keterangan Kades kepada awak media kembali menyampaikan, pemerintah desa juga meminta kepada tiga bendesa Adat membuat awig-awig memasuki normal baru agar tetap mengindahkan protokol kesehatan, ujarnya

Selain itu, untuk mempersiapkan pemberlakuan News Normal di tengah pasca Pandemi Covid -19, dirinya akan segera mengadakan rapat musyawarah dengan para pihak yang ada di desanya mengingat, ada beberapa kegiatan yang nantinya berpotensi dengan mudah penularan virus Corona. 

"Berkat kerjasama dengan Bhabinkamtias, Babinsa, Adat, Pecalang dan dibantu oleh Relawan dari masyarakat semua dapat terkendali dengan baik dan untuk menyikapi pemberlakuan News Normal" tutupnya. (Agus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.