Manfaatkan DD Tahun 2020, Desa Budug Bangun Rabat Beton Jalan Sawah

Peduli Rakyat News | Ngawi,- Sejak digulirkan bantuan Dana Desa (DD) kesetiap Desa, Pemerintahan Desa Budug memprioritaskan pembangunan rabat beton jalan sawah di Dusun Budug 1,Kecamatan Kwadungan-Ngawi.

Pembangunan rabat beton jalan sawah dengan ukuran panjang 360 M, Lebar 3 M, dan Tebal 0.15 cm, besar anggaran yang digunakan Rp 283.800.000 sumber dana dari Dana Desa (DD).
Dibangun sesuai hasil MUSRENBANGDES yang melibatkan BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh perangkat desa Budug.

Pemdes Budug upaya membangun Desa memberikan tantangan baru dalam peningkatan kapasitas hasil pembangunan dan kapasitas masyarakat untuk mencapai kemandirian dan kesejahteraan masyarakat.

Marjuki Kades Budug mengatakan,selaku Kades kami berusaha dengan maksimal dan berusaha sebaik mungkin dalam pelaksanaan pembangunan di Desa Budug ini, untuk pelaksanaan pekerjaan harus sesuai dengan petunjuk dan aturan serta arahan yang ada. Untuk masyarakat tidak ada lagi hambatan seperti jalan becek, rusak, dan mudah mudahan semua lancar dalam mengelola anggaran serta masyarakat dapat menjaga dan merawat supaya jalan rabat beton tidak dapat rusak, terangnya".

Pihaknya menuturkan dengan adanya pembangunan ini masyarakat dapat lebih mudah menuju area persawahan.Tujuanya untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktifitas disawah, dan meningkatkan hasil pertanian masyarakat.

Warga sambut positif bantuan dari Pemerintah pusat berupa anggaran Dana Desa (DD),kami sebagai masyarakat sangat mendukung sekali langkah baik Pemdes Budug seperti halnya pembangunan rabat beton jalan sawah kareng langsung tersentuh oleh masyarakat. (Adv/Dn)

Posting Komentar

0 Komentar