n Karantina Pertanian Gilimanuk Tetap Mengindahkan Protokol Kesehatan, Memasuki New Normal - Peduli Rakyat News

Karantina Pertanian Gilimanuk Tetap Mengindahkan Protokol Kesehatan, Memasuki New Normal

Peduli Rakyat News | Jembrana,- Dengan mulai meredanya wabah virus Corona (Covid - 19) dan awal masuk ke News Normal, Karantina pertanian wilayah kerja Gilimanuk menyiapkan cara baru dengan tujuan agar ditengah pandemi aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan baik.

Saat ditemui awak media di ruangan kerjanya, Penanggung jawab wilayah kerja karantina Pertanian Gilimanuk Ida Bagus Eka Ludra. drh
Mengatakan, untuk pemberlakuan News Normal, dirinya tetap memberlakukan anjuran dari protokol Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bali, Rabu (23/7)

"Saat ini kita tetap tegaskan dan wajibkan bagi pegawai untuk selalu menaati dan mengindahkan protokol kesehatan sebelum melakukan kegiatan pelayanan" tegasnya.

"Setiap hari sebelum melakukan aktivitas pelayanan, kita juga selalu melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan pada benda-benda yang sering tersentuh oleh pemakai jasa, bertujuan mencegah dan menekan penyebaran Covid-19" ujarnya.

Ditempat yang sama, Ida Bagus Eka Ludra juga menjelaskan, ada dua tahapan yang harus di lakukan, tahapan pertama bagi pengguna jasa harus mengindahkan protokol kesehatan, seperti cuci tangan, gunakan hand sanitizer dan masker, tahapan kedua ketika pengguna jasa memasuki ruang pelayanan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak.

"Terkadang tidak nyaman rasanya menyuruh orang untuk menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun sesuai prosedur protokol kesehatan, namun DEMI MELINDUNGI DIRI KITA BERSAMA, tiada pilihan lain, lakukan saja..! Mari saling mengingatkan, Salam Sehat" tutupnya dengan senyum tipis.(Agus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.