n Imigrasi Jember di Minta Bupati Faida Untuk Jadi Kantor Tangguh - Peduli Rakyat News

Imigrasi Jember di Minta Bupati Faida Untuk Jadi Kantor Tangguh


Peduli Rakyat News | Jember,- Bupati Jember, dr. Faida MMR., menerima kunjungan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember, Said Noviansyah S.H M. H, beserta jajarannya, di Pendapa Wahyawibawagraha, Senin, 13 Juli 2020.

Dalam acara itu, Bupati Faida meminta Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember menjadi Kantor Tangguh Covid-19 untuk mencegah terjadinya penularan wabah virus korona.


“Kantor imigrasi ini rawan sekali, karena harus tetap melayani. Risiko, karena tamunya ada yang dari luar kota, baik dari Situbondo, Bondowoso, Lumajang, dan sebagian kota lain,” kata bupati.

Bupati Faida mengatakan kantor Imigrasi Jember perlu segera menyiapkan diri untuk menjadi Kantor Tangguh, supaya menjadi kantor yang aman dalam jangka Panjang. Terkait pencarian tempat baru untuk Kantor Imigrasi Jember, bupati menyatakan belum ada keputusan soal tempat yang lebih representatf.

“Yang jelas kantor imigrasi itu kepentingan pelayanan publik, maka dari itu rencananya dicarikan tempat baru agar bisa lebih representatif,” ujarnya.


Said Noviansyah menyampaikan, kedatangannya itu merupakan hari pertamanya menjalankan tugas sebagai kepala Kantor Imigrasi Jember. "Ini hari pertama saya tugas, sekaligus silaturahmi dengan Bupati Jember, serta mendapat arahan untuk menjadi Kantor Tangguh,” ujarnya.

Said Noviansyah meminta kerja sama Pemerintah Kabupaten Jember untuk penanganan Covid-19. Sebab, Kantor Imigrasi Jember sebagai lembaga pelayanan publik tidak mengetahui secara detail datangnya masyarakat.

“Harapan kami, tidak ada yang terkena Covid-19 atau terpapar Covid-19, dan semoga semuanya sehat, serta kembali seperti sediakala,” kata Said (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.