Desa Pucangan Prioritaskan Pembangunan Jalan Rabat Beton Gunakan Dana Desa

Peduli Rakyat News | Ngawi,- Ditengah pandemi covid-19 Pemerintah Desa Pucangan,Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi tengah melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan desa dengan membangun jalan rabat beton di dusun Kawis, Desa Pucangan. Untuk pembangunan jalan rabat beton dengan ukuran panjang sekitar 765 M, anggaran yang dikucurkan melalui Dana Desa(DD)berdasarkan RAB awal di Tahun 2020 sejumlah Rp 663.181.000.

Menurut pengakuan salah satu warganya mengatakan bahwa dengan adanya DD ini saya selaku warga masyarakat pucangan sangat berterima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan langsung DD sesuai peraturan yang dibuat Pemerintah dalam penggunaan DD tersebut, mudah mudahan kedepan program Pemerintah akan lebih ditingkatkan supaya masyarakat dapat lebih memanfaatkanya dengan baik dan lebih sejahtera.

"Kades Pucangan Agung Suprapto menuturkan bahwa dengan adanya Dana Desa ini masyarakat sangat senang sekali karena dapat dirasakan langsung manfaatnya seperti pembangunan jalan rabat beton ini,masyarakat tidak ada hambatan dan lancar dalam berkendara, pembangunan jalan rabat beton ini merupakan kesepakatan hasil musyawarah desa(Musdes),pelaksanaan pembangunanya juga melibatkan masyarakat setempat dan dibantu oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), terangnya".

Pihaknya berharap bahwa pelaksanaan pembangunan insfrastruktur jalan rabat beton itu sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku, dan dapat mengedepankan mutu kualitas jalan tersebut.

Maksud tujuan dibangunnya jalan rabat beton tersebut yakni supaya masyarakat dapat memperlancar akses perekonomian, pendidikan dan kesehatan masyarakat. (Adv/Dn)

Posting Komentar

0 Komentar