Bupati Faida Tinjau Layanan Adminduk Yang Tersedia di Ruang Terbuka Hijau


Peduli Rakyat News | Jember- Pelayanan Dispendukcapil yang tersedia di RTH (Ruang Terbuka Hijau) Gajah Mada di Kecamatan Kaliwates, Kamis, 16 Juli 2020, ditinjau oleh Bupati Jember, dr. Faida MMR.

Untuk yang pertamakalinya pelayanan adminduk yang dibuka di RTH ini, bagi anak-anak atau masyarakat membuat dokumen adminduk. Bupati Faida, kepada sejumlah wartawan mengatakan penyediaan layananan ini lebih adalah salah satu terobosan dari pemerintah. "Khususnya anak-anak muda. Kami ingin RTH juga bisa dijadikan tempat pelayanan publik,” ujar bupati.


Disamping itu, penggunaan RTH dapat juga menjadi solusi untuk memecah antrian yang ada di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Jember.

Bupati Faida menerangkan, di wilayah kota masih ada sekitar 6.000 sasaran yang perlu dituntaskan. Setiap kecamatan rata-rata 2.000 sasaran pemohon KTP. "Kebanyakan dari mereka adalah pemula atau pembuat KTP pertama,” tandasnya.


Untuk pelayanan adminduk ini juga untuk menghidupkan RTH, sehingga juga dapat menjadi panggung seni budaya dalam kondisi pshycal distancing. "Sudah diatur untuk alurnya. Supaya pujaseranya berjalan, pertunjukan jalan, dengan penonton yang dibatasi,” urainya. 

Dalam RTH ini juga dilengkapi dengan tempat bermain anak-anak. Untuk pelayanannya sendiri, di RTH ini melengkapi pelayanan adminduk yang selama ini telah berjalan di kantor kecamatan, pertokoan roxy, dan Dispendukcapil Jember. (*)

Posting Komentar

0 Komentar