Bantuan kepada Anak Difabel Berat di Antar Langsung oleh Bupati Faida


Peduli Rakyat News | Jember,- Bantuan pada anak-anak difabel berat yang ada di Kecamatan Kaliwates, Sumbersari, dan Patrang diantar langsung oleh Bupati Jember, dr. Faida MMR., pada Kamis, 16 Juli 2020. Penyerahandilakukan secara langsung oleh bupati ke setiap rumah mereka.

“Hari ini antarkan bantuan untuk anak-anak difabel berat sesuai data yang ada. Insya Allah ini terakhir, sebelum ada pengajuan data baru untuk difabel berat,” ungkap Bupati Faida.


Bupati Faida mengatakan bahwa bantuan yang diberikan itu merupakan salah satu upaya untuk meringankan biaya perawatan. Karena, merawat difabel berat membutuhkan biaya yang cukup besar. Dan Pemerintah hadir untuk membantu meringankan biaya perawatan difabel berat. Pada sisi lainnya, pemberian bantuan kepada difabel berat merupakan salah satu program yang dibuat oleh Pemerintah Kabupaten Jember.

“Ini merupakan program yang dibuat oleh Pemkab Jember, guna membantu dan meringankan biaya sehari-hari mereka, karena mereka membutuhkan biaya yang cukup ekstra,” jelasnya.

Kali ini, bantuan yang disalurkan berupa uang sebesar Rp. 2,4 juta, sembako, kursi roda, susu, dan biskuit. Untuk kedepannya, bupati mengungkapkan bahwa pemerintah akan terus menyalurkan bantuan sesuai input data baru.


Salah satu penerima bantuan asal Gebang bernama Eni, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh bupati. Eni adalah perempuan yang merawat Benny Irawan, pemuda yang mengalami difabel berat ini juga mengungkapkan sebelumnya telah didatangi Wabup Jember, Drs. KH A. Muqit Arief.

Eni mengucapkan rasa terima kasih banyak karena Bupati Faida telah memberikan perhatiannya, dan mengunjungi Benny. Sebelumnya Wabup Kiai Muqit menyerahkan langsung adminduk anak, sekarang bupati menyerahkan bantuan. Eni bersyukur sekali karena bantuan yang diberikan sangat membantu keluarga untuk keperluan sehari-hari dan merawat Benny tersebut. (*)

Posting Komentar

0 Komentar