n Pemerintah Desa Sumberwringin Menyalurkan Bantuan Covid-19 Untuk Duafa dan Lansia Secara Door To Door - Peduli Rakyat News

Pemerintah Desa Sumberwringin Menyalurkan Bantuan Covid-19 Untuk Duafa dan Lansia Secara Door To Door

Peduli Rakyat News | Jember,- Upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, serta meringankan beban masyarakat kaum duafa dan lansia pemerintah desa Sumberwringin Kec. Sukowono Kab. Jember Jumat (29/05/2020) menyalurkan bantuan secara door to door.

Penyaluran bantuan duafa dan lansia dilakukan secara door to door, hal ini dilakukan untuk menghindari antrian masyarakat guna mendukung penerapan kebijakan pemerintah untuk melakukan physical distancing.

Dalam penyaluran bantuan sembako dari pemerintah kabupaten Jember diikuti oleh kepala desa, seluruh aparatur desa, satgas duafa, satpol PP dan juga di dampingi Babinsa dan babinkamtibmas Polsek Sukowono.

Kades Sumberwringin Fathorrozi menghimbau kepada masyarakat agar bantuan dari pemerintah dimanfaatkan betul betul dan Masyarakat yang tidak dapat bantuan agar bersabar. Terkait bantuan sembako Covid-19 untuk duafa dan lansia yang dikembalikan ke kecamatan adanya tumpang tindih bantuan, jadi antara data yg dari kec dengan desa ada kesalahan," tutur Fathorrozi.

"Untuk desa Sumberwringin sendiri mendapatkan bantuan 128 paket sembako. Adapun setiap KK menerima bantuan beras 5 kg, minyak goreng 2liter,gula 1kilo dan juga uang tunai 100ribu.

"Terkait pandemi covid- 19, aparat desa Sumberwringin juga terus melakukan berbagai upaya pencegahan dan penanganan dampak pendemi terdebut. Salah satunya masyarakat harus mematuhi himbauan pemerintah, hindari kerumunan massa dan jaga kebersihan, biasakan cuci tangan,dan mengunakan masker jika terpaksa keluar rumah," imbuh Fathorrozi.

Dikesempatan yang sama satgas duafa Hasim mengatakan "kami  terus mengawal agar nantinya bantuan tidak tumpang tindih dan juga tepat sasaran," jelas satgas duafa.

"Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten jember, pemerintah desa Sumberwringin dan juga petugas yang ikut terlibat dalam penyaluran bantuan, sehingga dengan adanya bantuan sembako dan uang 100 ribu dapat meringankan beban hidup kami," tutur penerima bantuan.(Hermanto)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.