MPC Pemuda Pancasila Jember dukung penolakan RUU HIP

Peduli Rakyat News | Jember,- Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Jember bersama eleman masyarakat dan pengasuh pondok pesantren, tergabung dalam Masyarakat Jember Peduli Pancasila, Jumat Siang, menggelar deklarasi penolakan rancangan undang-undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang kini tengah dikaji oleh MPR RI.

bertempat di Pondok Pesantren Madinatul Ulum Desa Cangkring, Kecamatan Jenggawah, Jember Jawa timur, Sejumlah elemen masyarakat, tergabung dalam Masyarakat Jember Peduli Pancasila menggelar deklarasi penolakan rancangan undang-undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Masyarakat Jember Peduli Pancasila, merupakan gabungan dari sejumlah organisasi kemasyarakatan dan pengasuh pondok pesantren yang peduli dengan kemurnian Pancasila sebagai dasar Negera Republik Indonesia. 

RUU HIP, tidak hanya berpotensi menimbulkan gejolak sosial dan disintegrasi bangsa dan timbulnya dualisme sumber hukum Negara Republik Indonesia, namun juga berpotensi tumbuh kembangnya paham marxisme, leninisme, komunisme dan paham lain yang bertentangan dengan Ideologi Pancasila.

Dalam kesempatan ini, Ketua MPC Pemuda Pancasila Jember, Zamroni Ulfa, menegaskan sangat mendukung deklarasi penolakan RUU HIP, demi menjaga nilai nilai luhur dan kemurnian Pancasila sebagai dasar Negara Kepublik Indonesia, Apalagi saat ini fenomena munculnya lambang komunisme telah ditemukan dibeberapa tempat sehingga perlu adanya pengawasan dari berbagai pihak. ‘ gerakan Pemuda Pancasila siap menjadi garda terdepan dalam membela Pancasila sebagai dasar NKRI’ ujar ketua MPC Pemuda Pancasila Jember Zamroni Ulfa.

Selain itu, sebagai ketua MPC Pemuda Pancasila Jember, Zamroni Ulfa, menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu menanamkan nilai nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, agar tumbuh rasa patriotisme dalam membela NKRI.(*)

Posting Komentar

0 Komentar