Bermodal Dukungan Dansubdenpom IX/3-2 Negara Wujudkan Mushola Al-ihsan

Peduli Rakyat News | Jembrana,- Setelah melalui proses yang cukup panjang dengan menyita pemikiran dan tenaga, akhirnya Dansubdenpom IX/3-2 Negara berhasil mewujudkan pembangunan Musholla yang kemudian diberi nama Musholla Al Ihsan yang berarti Kebaikan.

Peresmian Musholla Al Ihsan di Dansubdenpom IX/3-2 Negara, hari ini Jumat (12/6) sukses diresmikan oleh Danpomdam IX/Udayana, Kolonel Inf Tugino, S.Sos, SH. MM dihadiri para Tokoh Massyarakat dan Tokoh Agama di Kabupaten Jembrana.

Dalam laporannya, Dansubdenpom IX/3-2 Negara, Kapten CPM Doni Kristian, SH memaparkan, adapun pembangunan Musholla Al Ihsan di Dansubdenpom IX/3-2 Negara adalah murni dilakukan secara Swadaya yakni dana yang terhimpun dari para Sumbangsih, Donatur dan bantuan dari Pangdam IX/Udayana dengan menghabiskan total anggaran dana ± Rp. 463.422.000,-

Menurutnya, pembangunan Musholla Al Ikhsan terinspirasi saat dirinya baru berdinas di Subdenpom IX-3-2/Negara, Kapten CPM Doni melihat ada orang melakukan Sholat di pinggiran jalan dengan hanya beralaskan Kardus dan Sajadah. Dari situ Kapten CPM Doni tergerak dan berniat hendak mendirikan sebuah Musholla. Esok harinya, setelah dilakukan orientasi ternyata bertepatan ada lahan kosong di sebelah Markas dan entah secara kebetulan (secara tiba-tiba) ada leting dari Kapten Doni yang berdinas di Tim Intel Korem 163/Wirasatya datang memberikan mensuport dan mengenalkan seseorang warga bernama Hadari, seorang Wiraswasta asal Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara,  Kabupaten Jembrana yang selanjutnya membantu memfasilitasi dalam mewujudkan pembangunan Musholla tersebut.

"Di hari yang sangat indah dan berbahagia ini, kami mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada segenap para Tokoh beserta para Sumbangsih, Donatur dan para Rekanan yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu yang telah banyak membantu pembangunan Mushola Al Ihsan di Subdenpom IX/3-2 Negara hingga hari ini bisa selesai dan diresmikan. Hormat dan rasa terima kasih juga kami haturkan kepada Guru kami, Habib Salim Bin Ali Bafaqih selaku Pengasuh Ponpes Al-Bafaqiyyah Lingkungan Terusan, Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana yang juga telah banyak membantu memfasilitasi hingga teruwujud Musholla ini. Selanjutnya, setelah rampung dengan pembangunan Musholla ini, kedepan kami berencana membangun Pura (Padmasari) yang merupakan tempat persembahyangan bagi anggota yang beragama Hindu dan terkait hal ini, kami juga sudah berkoordinasi awal dengan Jro Mangku Suardana yakni salah seorang Tokoh Agama sebagai salah seorang Pemangku di Pura Dangkahyangan Rambutsiwi", papar Kapten CPM Doni.

Seusai paparan dari Dansubdenpom IX/3-2 Negara, kegiatan dilanjutkan sambutan dari Danpomdam IX/Udayana, Kolonel CPM Tugino, S.Sos, SH, MM dilanjutkan Penandatangan Prasasti, pemotongan Tumpeng dan penanaman pohon Kurma di depan halaman Musholla Al Ihsan serta foto bersama. (Agus/Suar)

Posting Komentar

0 Komentar