n Berikan Semangat, Camat Pekutatan Hadiri Swab Test Belasan Pekerja Migran Indonesia - Peduli Rakyat News

Berikan Semangat, Camat Pekutatan Hadiri Swab Test Belasan Pekerja Migran Indonesia

Peduli Rakyat News | Jembrana,– Tim Kesehatan Kab. Jembrana yang sudah mendapatkan pelatihan melaksanakan Swab Test terhadap 16 PMI dan 2 orang masyarakat Desa Yehsumbul dan Desa Pulukan yang melaksanakan karantina mandiri bertempat di Hotel Kelapa Retreat, Pekutatan, Jembrana-Bali, Selasa (2/6).

Ke 16 PMI diketahui datang dari, Miami, Dubai, Malaysia dan Italy itu semua warga Jembrana yang bekerja di luar, mereka di karantina 8 orang di Hotel Galuh dan 8 orang di Hotel Kelapa Retreat

Epidemiolog Dinas Kesehatan Kab. Jembrana mengarahkan mengenai tata cara pengambilan sampel SWAB Test oleh Tim Kesehatan Kab. Jembrana dan selanjutnya secara bergiliran para PMI (Pekerja Migran Indonesia) melakukan pengambilan sampel SWAB Test.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh, Camat Pakutatan, Petugas PMI, Bhabinkamtibmas, Koramil Pakutatan , Bendesa Adat Pakutatan dan Pecalang.

“Bagi para PMI yang melaksanakan karantina di masing-masing hotel tidak lagi dilakukan Rapid Test, namun dilakukan SWAB Test,  selanjutnya sampel pengambilan SWAB Test tersebut dikirim ke Laboratorium Biomolekuler RSUP Sanglah Denpasar, serta hasil SWAB Test menunggu sampai 2-3 hari dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali,, ucapnya.

Ditempat yang sama harapan Camat Pekutatan I Wayan Yudana SSTP mengatakan,  agar warga mau menerima yang bersangkutan apapun alasannya, yang bersangkutan adalah warga kita juga. dan terima kasih kepada ke 2 warga  sudah mau dengan suka rela untuk minta di Swab Test, “untuk masyarakat Pekutatan demi keselamatan kita bersama terutama keluarga, taatilah apa yang sudah menjadi himbauan pemerintah dan pihak keamanan, agar kita bisa memotong rantai penyebaran Covid-19,” tutupnya (Agus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.