n Tenaga Medis RSUD, Perwakilan Tenaga Medis Puskesmas Ikuti Pelatihan Sweb Serta Tes Sweb Ke PMI - Peduli Rakyat News

Tenaga Medis RSUD, Perwakilan Tenaga Medis Puskesmas Ikuti Pelatihan Sweb Serta Tes Sweb Ke PMI

Peduli Rakyat News | Jembrana,- Guna percepat dan sigap terkait wabah Covid-19 yang menjadi perhatian penjuru Negeri khususnya di kabupaten Jembrana, Pelatihan Sweb terhadap Tenaga Medis RSUD Negara dan Perwakilan Tenaga Medis dari Puskesmas se-Kabupaten dan Pelaksanaan tes Swab Kepada PMI, di Lantai 1 ruang pertemuan Hotel Jimbarwana, Jl. Udayana No.2 Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana-Bali, Senin (18/5).

Acara pelatihan tampak dihadiri  Kabid P2P Provinsi Bali Widia, SKM, M.Kes beserta anggota, Kabid Kesehatan Kab. Jembrana dr. Gusti Putu Ariantha, Kasi P2PM Dinas Kesehatan Kab. Jembrana Ida Bagus Made Adnyana, serta puluhan Tim Medis RSUD Negara dan perwakilan dari masing-masing Puskesmas se-Kab. Jembrana.

Rangkaian acara berawal melaksanakan pelatihan Sweb terhadap tenaga medis dari RSUD Negara dan perwakilan dari masing-masing Puskesmas se-Kab. Jembrana tentang pengenalan alat- alat yang digunakan untuk pengambilan sweb hidung dan tenggorokan dan praktek pengambilan Sweb.

Lanjut, setelah mengikuti pelatihan  bertempat di wantilan Hotel Jimbarwana, Tim Kesehatan Provinsi Bali yang didampingi oleh Tim Kesehatan Jembrana langsung melaksanakan tes Sweb 28 orang PMI  yang di karantina di Hotel Jimbarwana. 

"Bagi PMI yang melaksanakan karantina di masing-masing Hotel tidak lagi dilakukan Rapid Test namun di lakukan Tes Sweb" ujar Jubir Tim Satgas Covid-19 Jembrana.

"Untuk selanjutnya pelaksanaan Tes Sweb terhadap PMI akan di laksanakan di masing-masing Hotel oleh tenaga medis Kab. Jembrana yang sudah pernah mengikuti pelatihan Sweb, dan untuk hasil tes Sweb menunggu sampai 2-3 hari dari Provinsi Bali" tutupnya.(Agus/Suar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.