n Pasar Hewan Lumajang Buka Kembali Hari Jum'at Besok - Peduli Rakyat News

Pasar Hewan Lumajang Buka Kembali Hari Jum'at Besok

Peduli Rakyat News | Lumajang,- Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Sidak ke pasar hewan Lumajang untuk mengecek kondisi terkini sebelum pasar hewan di buka kembali, Rabu (27/5/2020).

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyampaikan bahwa kunjungan ke pasar hewan Lumajang ini dengan bertujuan ingin mengetahui kondisi didalam dan diluar pasar hewan termasuk proses penjualan ternak kambing sampai dengan sapi.

Beliau juga menyampaikan apapun yang sudah dilakukan oleh wakil bupati terkait kondisi pasar hewan yang sempat alami penutupan sudah merupakan langkah bersama-sama antara Bupati dan wakil Bupati Lumajang, karena semua untuk kepentingan bersama.

Karena kita tau saat bunda Indah sidak ke pasar hewan Lumajang pada hari Jumat yang lalu banyak masyarakat baik itu pedagang, pembeli dan warung tidak menggunakan masker dan menghiraukan untuk jaga jarak.

"Harusnya para penjual dan pembeli ternak harus menggunakan masker dan selalu jaga jarak, jangan berdesak desakan dan selalu waspada virus Corona," tuturnya.

Dan sebelum akhirnya kunjungannya dari pasar hewan Lumajang cak Thoriqul Haq melihat langsung tempat ibadah berupa masjid yang berada di sekitar pasar.

Senada yang disampaikan oleh Bunda Indah masyarakat Lumajang harusnya selalu cegah virus corana, berharap sebelum ke pasar ataupun ke tempat lain harus selalu gunakan masker.

"Kesehatan itu sangat penting jadi dengan menggunakan masker dan jaga jarak akan memutus mata rantai penyebaran virus Corona,"

Pemerintah daerah kabupaten Lumajang akan selalu ingin berbuat yang terbaik untuk warganya termasuk dibidang perekonomian akan menjadi skala prioritas, tapi ingat dalam kondisi pandemi virus Corona ini tentang SOP kesehatan harus dipatuhi jangan malah dilanggar," tuturnya.

Di tempat terpisah kepala dinas perdagangan Hairil beserta jajarannya akan selalu memonitor dan memantau khususnya pasar hewan di Lumajang agar semua pihak bisa mematuhi peraturan tentang jaga kesehatan dan cegah covid 19, dengan pakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah datang dari pasar hewan Lumajang, karena tempat cuci tangan sudah di siapkan," tuturnya.

Satuwi kepala pasar hewan Lumajang mengatakan pada awak media untuk jajaran di pasar hewan Lumajang kami akan selalu sosialisasi kepada semua para pembeli dan penjual ternak agar patuhi aturan kesehatan dan tentunya jangan lupa pakai masker.

"Pokok e saya harus sampaikan ke semua pihak untuk selalu pakai masker dan selalu jaga kebersihan, untuk itu jangan lupa cuci tangan di tempat yang sudah di siapkan," tuturnya.(Eko)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.