Pandemi Covid-19, Pemdes Pergung Serahkan BLTDD Ke 153 Warga

Peduli Rakyat News | Jembrana,- Pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Pergung Laksanakan kegiatan pembagian bantuan langsung tunai dana desa (BLTDD) Desa Pergung tahun 2020 kepada warga penerima manfaat yang terdampak di tengah situasi Pandemi Covid-19 di Kantor Desa Pergung, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana-Bali, Selasa (13/5) kemarin.

BLTDD Desa Pergung yang dibagikan kali ini adalah BLTDD untuk periode bulan April 2020 yang dicairkan secara Tunai melalui BPD Bali Cabang Negara dengan nominal Rp. 600.000,- (enam ratus ribu rupiah ), yang mana pencairan akan dilaksanakan selam 3 (tiga) bulan berturut-turut mulai dari bulan April s.d Juni 2020. Jumlah keluarga penerima manfaat BLTDD Desa Pergung sebanyak 153.

Tampak Hadir dalam acara Pemberian BLTDD Desa Pergung, Perbekel Desa Pergung, Ketua BPD Pergung, Kelihan Dinas se-Desa Pergung, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Staf Desa Pergung, Babinsa serta warga masyarakat penerima BLTDD Desa Pergung.

Dalam pelaksanaan pembagian BLTD Desa Pergung tersebut mengacu pada protokol kesehatan penanggulangan Covid-19, dimana waktu pengambilan BLTD telah diatur secara bergiliran yakni masing-masing banjar diberi waktu selama 1 jam, serta menerapkan pola jaga jarak (pshycal distancing).

Saat dijumpai di ruang kerjanya, Perbekel Desa Pergung I Ketut Wimantra, di wakili Sekdes Gede Suardika, Rabu (13/5) mengatakan, "harapan kami dengan adanya bantuan BLT DD dapat meringankan beban warga yang yang terdampak Covid-19, yang di terima secara berkala dari April hingga Juni 2020" pungkasnya. (Agus)

Posting Komentar

0 Komentar