n Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jembrana, Gelar Jumpa Pers - Peduli Rakyat News

Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jembrana, Gelar Jumpa Pers

Peduli Rakyat News | Jembrana,- perkembangan terkini terkait pandemi Covid-19 khususnya di kabupaten Jembrana, 
 bertempat di Sekretariat Satgas Covid-19 (Kantor BPBD) Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, Kabupaten Jembrana gugus tugas Percepatan penanggulangan Corona Virus gelar jumpa Pers terkait perkembangan Covid-19 di Jembrana-Bali, Kamis (14/5). 

Kegiatan yang dihadiri Kabid Kesehatan Jembrana dr. Ariantha, Kasubag Humas Kabupaten Jembrana Putu Wiswa Abi Jana, serta Para awak media.

Kabid Kesehatan dr. Arisantha, selaku Jubir Covid-19 Kab. Jembrana terkait dengan perkembangan percepatan dan penanggan Covid-19 menjelaskan,
 ODP (Orang Dalam Pemantauan) : 201 orang, Proses Pemantauan : 39 orang, Selesai Pemantauan : 162 Orang, PDP 32 Orang, Proses Pengawasan 3 orang (Positif Refid Test). Selesai Pengawasan : 29 orang (Negatif). Sedangkan Positif COVID-19 sebanyak 12 Orang, 3 orang dirawat di RSU Negara, Sembuh 9 orang dan Meninggal Dunia Nihil.

"Terkait dengan tempat Karantina bagi PMI yang datang dari luar Negeri untuk Kab. Jembrana sementara di 6 Hotel, Hotel Jimbarwana (36 orang), Negara Hotel (33 orang), Hotel Ratu (14 orang), Hapel Hotel (15 orang), Hotel Jati (16 orang) dan Hotel Bali Sunset (15 orang) dengan total keseluruhan PMI 129 orang" jelasnya.

Dari total keseluruhan PMI yang dikarantina sebanyak 296 orang, selesai Karantina 166 orang, masih karantina 129 orang, 1 orang positif covid-19 dan dari 296 orang yang sudah melaksanakan Refid test  192 orang hasil negatif dan 1 orang PMI reaktif positif dan sekarang di isolasi di RSU Negara.

"Sedangkan Untuk di pelabuhan Gilimanuk Refid test yang masuk Bali sebanyak 9.466 orang dan 18 orang reaktif positif (3 orang asal Kab. Jembrana sedangkan sisanya 15 orang berasal dari luar wilayah dan dikembalikan ke wilayahnya masing-masing" tutupnya.(Agus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.