Bumi Makepung Kembali Kedatangan Puluhan Pekerja Migran Indonesia

Peduli Rakyat News | Jembrana,- pekan lalu para Pekerja Migran Indonesia (PMI) di pulangkan setelah menjalani pemeriksaan dan karantina di sejumblah Hotel di wilayah kabupaten Jembrana, kini tanah Makepung kembali  kedatangan 22 Orang PMI yang disambut langsung Asisten I Drs. I Nengah Ledang, di Hotel Bali Kuwi Jl. Danau Sentani No. 12 X Kelurahan Lelateng, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana-Bali, Kamis (14/5).

Selain Asisten 1 Drs. I Nengah Ledang tampak dihadiri PLT Kasatpol PP Kab. Jembrana Gusti Ngurah Darma Putra, S. Sos, Kabid Kesehatan dr. Gusti Putu Ariantha, Kasi P2PM Dinas Kesehatan Ida Bagus Made Adnyana, serta Tim Kesehatan dari Satgas Covid-19 Jembrana.

Kedatangan PMI kali ini ditempatkan di 3 (tiga) lokasi, Hotel Jati 3 Orang, di Bali Kuwi Hotel 16 Orang dan Negara Hotel 3 Orang yang semua akan menjalani karantina selama 14 hari.

Arahan Kabid Kesehatan/Jubir Satgas Covid-19 Kab. Jembrana dr. Gusti Putu Ariantha mengatakan,
"PMI yang baru tiba, tetap dilakukan isolasi selama 14 hari, dimana pada hari ke 10 akan dilaksanakan Rafid Test, dan diharapkan pada hari ke 14 sudah menerima hasil Rapid sehingga nantinya apabila dinyatakan Negatif akan dipulangkan" jelasnya 

"Diharapkan dalam kegiatan Isolasi selama 14 hari betul-betul dilaksanakan dengan baik, dengan  menjaga kesehatan masing-masing, dengan memakai masker, selalu menjaga Jarak dan selalu menjaga pola makan sehat" tutupnya.

Lebih lanjut setelah melaksanakan pemeriksaan suhu Badan dan Penyemprotan Desinfektan seperti barang bawaan, para PMI menuju Hotel yang telah ditentukan untuk melaksanakan Istirahat.(Agus/Suar)

Posting Komentar

0 Komentar