n Tagana Lumajang Siap Membantu Pendistribusian Beras Ke Wilayah Terdampak Virus Covid-19 - Peduli Rakyat News

Tagana Lumajang Siap Membantu Pendistribusian Beras Ke Wilayah Terdampak Virus Covid-19

Peduli Rakyat News | Lumajang,- Bertempat di GOR Wira Bakti Bupati Lumajang Thoriqul Haq sidak ke posko Logistik penanganan dampak Covid 19, Rabu (8/4/2020).

Partisipasi dan kepedulian masyarakat Lumajang dalam membantu dan meringankan beban warga yang terdampak Covid-19, sampai saat ini terus mengalir dari semua lapisan.

Sejak di Louncing hari Senin yang lalu sampai hari Rabu siang tadi, bantuan yang berhasil dihimpun oleh petugas di posko "Ngeramut Tonggo" tercatat sekitar 29 Ton lebih berupa beras.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dalam keterangannya, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Lumajang, baik komunitas, perorangan maupun beberapa perusahaan yang telah berpartisipasi membantu warga yang terdampak akibat Covid-19.

"Atas nama pemerintah kabupaten Lumajang, saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang membantu kepada orang-orang yang hari ini terdampak akibat corona," ucap bupati setelah meninjau posko Ngeramut Tonggo, di GOR Wirabhakti Lumajang.

Bupati menjelaskan, 29 ton lebih stok beras tersebut, nantinya akan disalurkan kepada masyarakat dalam bentuk kemasan, masing-masing 5 kg.

Selain itu, bagi masyarakat yang ekonominya terkena dampak akibat covid-19. Masyarakat bisa secara langsung mendaftar di posko "Ngeramut Tonggo" yang terletak di GOR Wirabhakti Kabupaten Lumajang.

"Jadi masyarakat Lumajang yang merasa terkena dampak ekonomi akibat Covid-19, daftar disini bisa. Dan nantinya akan dilakukan cross chek bagi mereka yang daftar di kecamatan. Sehingga tidak dobel-dobel. Jadi harapan kami, begitu datang kesini nanti akan diantar oleh petugas dan relawan, baik BPBD maupun dari Tagana Dinsos," terang bupati.

Saat awak media jawapes mewancarai salah satu Guru TK yang tidak mau disebutkan.

" Kulo dengan semua guru TK ikhlas dalam berbagi untuk sesama untuk memberikan bantuan berupa beras, dan harapannya semoga musibah virus Corona ini bisa cepat selesai sehingga bisa menyambut bulan suci Ramadhan" tuturnya.

Beliau juga memberikan apresiasi yang cukup baik untuk Cak Thoriq atas kegiatan sedekah beras, ngeramut tonggo, yang mana jelas jelas akan membuat warga Lumajang selalu ingat dan membantu bila melihat tetangganya mengalami kesusahan.

Di tempat terpisah Koordinator Taruna siaga Bencana Kabupaten Lumajang Mokhamad Eko Santoso menyampaikan pada awak media bahwa personilnya siap kapan pun bila di butuhkan untuk mengantarkan bantuan beras bagi warga yang terdampak.

Beliau sampaikan juga bahwa Tagana Lumajang di samping berada di posko Logistik juga telah membagi dengan personil lainnya untuk merapat ke posko pemeriksaan di beberapa titik di wilayah yang berbatasan dengan kabupaten luar Lumajang.

"Kami ini merupakan relawan sosial dan tentunya jiwa dan raga untuk selalu membantu dan meringankan beban orang orang yang mengalami musibah, dan berharap semua bencana dapat cepat selesai," tuturnya.(Tim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.