n Peduli Dampak Covid-19 Pemuda Pancasila Bagikan Sembako dan Masker - Peduli Rakyat News

Peduli Dampak Covid-19 Pemuda Pancasila Bagikan Sembako dan Masker

Peduli Rakyat News | Jember,- Sebagai bentuk kedulian dan keprihatinan atas dampak ekonomi dari pandemi covid-19, organisasi kemasyarakatan gerakan pemuda pancasila jember, jawa timur menggelar bakti sosial pembagian masker dan paket sembako kepada para abang becak, ojek online dan pemulung di kawasan kota jember, Minggu siang, 19 April 2020.


Bakti sosial dalam bentuk pembagian paket sembako dan masker oleh gerakan organisasi pemuda pancasila jember ini, di pusatkan disepanjang jalan trunojoyo, kecamatan kaliwates, pusat kota Jember.

Satu persatu abang becak, ojek online, dan pemulung yang kebetulan melintas maupun manggkal di jalan trunojoyo ini, dihampiri oleh sejumlah anggota pemuda pancasila untuk diberi paket sembako berisi beras dan minyak goreng serta masker.

Kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian gerakan pemuda pancasila, atas dampak sosial ekonomi, dari pandemi covid-19 yang sangat dirasakan masyarakat khususnya masyarakat menengah kebawah atau masyarakat miskin.

Penerapan social distanting dan himbauan untuk tetap berada di rumah demi mencegah penyebaran wabah covid-19, membuat penghasilan abang becak, ojek online menurun cukup drastis.

Selain membagikan masker dan paket sembako kepada warga terdampak, upaya pencegahan penyebaran covid-19, juga dilakukan pemuda pancasila dalam bentuk penyemprotan disinfektan disejumlah kampung, dan lembaga pendidikan serta pusat-pusat keramaian.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.