n Pangdam IX/Udayana Pantau Larangan Mudik Di Pelabuhan ASDP Gilimanuk - Peduli Rakyat News

Pangdam IX/Udayana Pantau Larangan Mudik Di Pelabuhan ASDP Gilimanuk

Peduli Rakyat News | Jembrana,- Guna mengecek dan memantau himbauan pemerintah tentang larangan mudik, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P didampingi Asops Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf. Racmad Zulkarnaen dan Aster Kasdam IX/Udayana Kolonel Inf. Jemz Ratu Edo tiba di Pelabuhan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana-Bali, Selasa (28/4).

Kedatangan Pangdam tampak di sambut dan dihadiri Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, S.I.K, Asisten I Pemkab Jembrana Drs. I Ngh Ledang, Staf Ahli bidang ekonomi Drs. Wyn Sedana, PLT Kasat Pol PP Pemkab. Jembrana Darma Putra, Manajer ASDP Gilimanuk Windra Soelistiawan, serta sejumlah pejabat penting lainnya.

Setibanya Pangdam IX/Udayana (Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P) memasuki ruang VVIP diikuti oleh rombongan, sempat memberikan sejumblah pertanyaan situasi di Kab. Jembrana terkait covid 19 dan 
Pelarangan mudik yang merupakan atensi pemerintah guna pencegahan peredaran Covid 19.

Terkait dengan situasi  covid 19 dijelaskan, Asisten I Pemkab Jembrana Drs. I Ngh Ledang, 
"Untuk di Kab. Jembrana sampai saat ini tidak terdapat adanya peningkatan yang signifikan bagi warga Jembrana yang terkena virus corona / covid 19 mengingat di Pintu Masuk Bali telah dilakukan pengecekan suhu badan dan rapid test kepada para pendatang yang masuk bali, selain itu juga sudah ada beberapa warga Jembrana  yang sembuh dari virus dimaksud dan pemulangan PMI pasca karantina di Hotel Jimbarwana" jelasnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Jembrana memberikan paparan, situasi dan kondisi terkini pasca dimulainya Ops Ketupat agung 2020 terkait pembatasan/larangan mudik bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik dan juga pemaparan tentang mekanisme berdasarkan SOP bagi masyarakat yang masuk Bali maupun keluar Bali.

Lanjut Pangdam peninjauan lokasi tempat diturunkan penumpang  dari Jawa menuju Bali, 
pengecekan suhu tubuh dan Ravid Test di Kantor Kesehatan Pelabuhan, usai memantau  Selanjutnya Pangdam IX/Udayana meninggalkan Pelabuhan Gilimanuk menuju Batalion 741 GN Kabupaten Jembrana.(Agus/Suar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.