n Masyarakat Apresiasi Pemerintah Desa, Ditengah Pandemi Covid-19, Normalisasi Sungai Mati Rampung - Peduli Rakyat News

Masyarakat Apresiasi Pemerintah Desa, Ditengah Pandemi Covid-19, Normalisasi Sungai Mati Rampung

Peduli Rakyat News | Jembrana,- Banjir kerap terjadi di sejumblah tempat, ketika curah hujan tinggi, Seperti yang di alami Warga yang dekat dengan Aliran sungai mati di Desa Mendoyo Dangin Tukad, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana-Bali.

Setelah melakukan Upaya-upaya Agar Sungai Mati Di sisi Barat Desa Mendoyo Dangin Tukad tidak mengalami Banjir yang berdampak pada warga sekitar Sungai kini menuai hasil, Pengerjaan Normalisasi Sungai mulai digarap di bulan Februari yang lalu Sebelum adanya Covid-19 mewabah di Nusantara, dan Rampung Dua pekan yang lalu.

Diketahui biaya pengerjaan Normalisasi Sungai Mati bersumber dari Swadaya dari Masyarakat, dan beberapa Donatur,  yang pengerjaan nya juga didukung oleh Pemerintah Daerah, Agar nantinya dapat di fungsikan untuk pengairan sejumlah lahan persawahan di hilir Sungai.

Saat Dijumpai, Senin (27/4) Perbekel Desa Mendoyo Dangin Tukad Made Oka Semara Jaya di dampingi Sekdes dan BPD menjelaskan, "Pengerjaan Normalisasi Sungai mati ini atas keluhan dan Permohonan masyarakat, yang terdampak Banjir ketika intensitas Hujan cukup tinggi, serta pengerjaan nya mulai di Bulan Februari dan Rampung dua Minggu yang lalu" jelasnya.

"Kami juga tetap pocus pada upaya pencegahan wabah Covid-19, Namun Pengerjaan Normalisasi Sungai Mati juga tetap kami kerjakan, dan bukan berarti kami asik sendiri dengan adanya wabah virus Corona yang menjadi perhatian Nusantara" tutupnya.(Agus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.