Guna Stabilkan Stok darah , Gerakan Donaor Darah dilakukan Warga Bumi Mangli

Puluhan warga RW 15 Kelurahan Mangli tetap donor darah di tengah Pandemi Covid 19. Mereka tetap antusias mengikuti donor darah untuk menjaga stabilitas stok darah di unit Donor Darah PMI Kabupaten Jember.

"Saya antar anak saya untuk ikut donor darah.Saya dengar ada yang membutuhkan darah golongan B," kata Juworiyah warga RW 15 Bumi Mangli.

Dia mengaku aktif donor darah karena pernah merasakan pentingnya donor darah."Dulu saudara butuh darah dan di PMI stoknya kosong.saya bingung nyari pendonor,," sambungnya. 

Sejak saat itu, dia aktif donor darah. "Setelah itu saya aktif donor darah, anak saya juga saya minta untuk aktif donor darah," terangnya.

lurah Mangli Choirul Anam yng hadir mengaku tidak bisa donor."Saya tidak lolos untuk donor, istri saya yang ikut donor darah," imbuhnya.

Dia mengaku mendukung kegiatan donor darah yang digelar RW 15.," Moga moga RW yang lain juga ikut adakan donor darah.Donor darah banyak manfaatnya. Selain sedekah juga bikin tubuh tambah sehat," terangnya.

Ketua PMI Kabupaten Jember H EA Zaenal Marzuki mengucapkan terimakasih kepada relawan pendonor darah."Terima kasih kepada relawan pendonor, anda anda pahlawan kemanusiaan.Setetes darah bisa menyelamatkan sesama ,"imbuhnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar