n Dharma Wanita SMKN Rowokangkung gelar Kegiatan Peduli dan berbagi untuk pencegahan Covid-19 - Peduli Rakyat News

Dharma Wanita SMKN Rowokangkung gelar Kegiatan Peduli dan berbagi untuk pencegahan Covid-19

Peduli Rakyat News | Lumajang,- Antusiasme dan peduli cegah virus Corona covid-19 siswa-siswi SMKN Rowokangkung dan Guru yang tergabung dalam Dharma Wanita ikut serta dalam kegiatan penanganan pencegahan covid-19,Senin (27/4/2020).

Dalam pandemi Virus Corona Covid-19, persediaan masker dan APD menjadi barang yang mahal dan langkah, untuk itu sekolah SMKN Rowokangkung mempuyai ide cemerlang dengan melibatkan siswa - siswinya dan guru guru yang tergabung dalam Dharma wanita untuk membuat masker dan beberapa APD dan kemudian akan di berikan ke puskesmas dan masyarakat khususnya di Kecamatan Rowokangkung.

Lilik Mujidatut Zahro, Mpd Kepala SMKN Rowokangkung menyerahkan sekitar 1.400 masker dan pakaian APD untuk Puskesmas yang berada di Kecamatan Rowokangkung, dan juga memberikan masker gratis untuk warga Rowokangkung yang tidak memakai masker.

Beliau juga sampaikan di SMKN Rowokangkung disamping ada beberapa program atau jurusan seperti Jurusan Tata Busana yang mana dalam pandemi Virus Corona Covid-19 bisa melakukan kegiatan kemanusiaan disamping pengadaan masker dan APD untuk warga Rowokangkung juga menjahitkan pakaian APD untuk Rumah Sakit Umum.

"Alhamdulillah mas SMKN Rowokangkung mendapat kepercayaan dari Dinas Pendidikan Propinsi Jatim untuk menjahitkan pakaian APD untuk rumah sakit yang ada di Surabaya" tuturnya.

Saat awak media PedulirakyatNews mewancarai kepala sekolah SMKN Rowokangkung menyampaikan dengan kondisi musibah seperti jelas perlu adanya semangat untuk peduli berbagi dan bergotong royong untuk membantu warga kita yang juga alami dampak dari Virus Corona Covid-19.

Untuk itu kedepannya disamping kita membuat masker dan APD kegiatan Bakti sosial untuk sahabat dan warga yang terdampak menjadi tujuan prioritas untuk sedikit meringankan beban yang terdampak Virus Corona ini dan semoga musibah ini cepat berakhir.

Lilik Mujidatut Zahro menyampaikan juga bahwa dalam memasuki ajaran baru SMKN Rowokangkung ada berbagai jurusan seperti, multimedia, teknik sepeda motor, agrobisnis perikanan tawar dan tata busana. Disamping itu juga ada yang berbeda dari SMKN Rowokangkung sekarang mempuyai kelas unggulan "Yamaha class" yang kerja sama dengan Yamaha. Dengan harapan lulusan dari SMK Rowokangkung bisa langsung bekerja dengan optimalkan sumber daya manusia siswa siswi dalam era modern ini.

Untuk itu pendaftaran siswa dan siswi baru bisa langsung ke SMKN Rowokangkung di depan Polsek Rowokangkung di jalan Mayjend soekertiyo, sumbersari Kecamatan Rowokangkung.

Bisa juga dengan jalur online dengan website www.smknrowo.online, slogan SMK Rowokangkung.

"kami bukan yang pertama, tapi kami pastikan yang terbaik untuk anda" tuturnya.(Eko)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.