n Dandim 0820 bersama Kapolres Probolinggo Kunjungi Pos Check Point Kesehatan Covid-19 - Peduli Rakyat News

Dandim 0820 bersama Kapolres Probolinggo Kunjungi Pos Check Point Kesehatan Covid-19

Peduli Rakyat News | Probolinggo,- Guna memantau titik yang menjadi lokasi pemutus rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), maka Letnan Kolonel Infanteri Imam Wibowo, S.E.M.I.Pol., melakukan kunjungan kesejumlah Check point ataupun tempat yang diguakan untuk karantina bagi Masyarakat yang terkena dampak virus tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Dandim bersama Kapolres Probolinggo, Sabtu (11/4) malam. Menurut Letkol Inf Imam Wibowo, pihaknya komitmen dan tidak mau kepalang tanggung dalam melakukan Pencegahan, Penyebaran, Percepatan Penanganan Virus Corona di Kota dan Kabupaten Probolinggo, apalagi Pemerintah sudah mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 Tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka upaya pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan COVID-19.

Dalam Kunjungan tersebut Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo S.E.,M.I.Pol bersama Kapolres Probolinggo, AKBP Ferdy Irawan ,S.I.K.,M.Si. didampingi oleh Komandan Koramil serta Kapolsek setempat. Agenda kunjungan Dandim 0820 ini meliputi Pos pantau Check Pint Desa Binor kecamatan Paiton, Posko Alun-alun Kraksaan, Pos Physical Distancing Sumberlele Kraksaan, Hotel Sati Indah Desa Pajurangan serta lokasi Karantina yang berada di SMPN 1 Gending. 

Menurut Letkol Inf Imam Wibowo kunjungan ini sebagai upaya mengoptimalkan fungsi check point (titik pemeriksaan) COVID-19 yang ada di kota maupun kabupaten Probolinggo, tak berlebihan jika Komandan Kodim 0820/Probolinggo ini memerintahkan Perwira Seksi Operasinya untuk mengatur Jadwal untuk membantu perkuatan personel di Posko-Posko Check Point Kesehatan yang tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo. (Glh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.