n Warga Tanyakan Gugurnya Dua Calon Kaling Dalam Verfikasi Di Kantor Lurah - Peduli Rakyat News

Warga Tanyakan Gugurnya Dua Calon Kaling Dalam Verfikasi Di Kantor Lurah

Peduli Rakyat News | Jembrana,- Sebanyak kurang lebih 23 orang warga masyarakat dari Lingkungan Krobokan, Kantor Lurah Loloan Barat, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Provinsi Bali, Kamis (13/3) mendatangi Kantor Lurah Loloan Barat dipimpin oleh Khalid (40) asal Lingkungan Krobokan.

Kedatangan mereka diterima Langsung oleh Lurah Loloan Barat, Ahmad Mamun, SE yang didampingin oleh LPM dan Panitia Pemilihan Kaling, adalah bermaksud untuk menanyakan terkait gugurnya 2 calon Kaling diantaranya Fathil Uman dan Boby Ardiansyah.

 Dalam kesempatan itu Lurah Loloan Barat, Ahmad Mamun, SE menerima kedatangan warga Lingkungan Kerobokan dan memfasilitasi terkait tuntutan warga terkait tidak diluluskan atau gugurnya 2 orang Calon Kaling, namun dirinya mengharapkan kepada warga untuk menjaga etika dalam menyampaikan aspirasi apa yang menjadi tuntutannya.

Berikut, Panitia Pemilihan Kaling, Ilmi S.Ag menjelaskan pihak Panitia menggugurkan ke dua Bakal Calon Kaling tersebut atas dasar Peraturan yang telah ditetapkan Panitia dengan rujukan dari SK Camat Negara. "Salah satu pointya adalah Calon Kaling harus memiliki domisili (bertempat tinggal) dan memiliki KTP serta KK di Lingkungan tersebut sekurang kurangnya 1 tahun, sedangkan ke dua Bakal Calon tersebut tidak memenuhi syarat tersebut", paarnya.

Ilmi menambahkan, dalam hal ini Panitia akan melaksanakan Rapat intern dan mengambil keputusan untuk menunda Tahapan Pilkaling sampai pemberitahuan lebih lanjut, dan akan melaporkan hasil Verifikasi sekaligus Konsultasi adanya keberatan dari Bakal Calon Kaling yang tidak lulus Verifikasi kepada Camat Negara.

Sementara itu, pihak keberatan saat ini bisa menerima namun masih akan menunggu hasil keputusan dari Camat dan apabila sudah ada keputusan dari Camat piihak dari Panitia Seleksi Pemilihan Kaling akan memanggil kembali ke empat Calon Kaling, baik.yang gugur maupun yang saat ini dinyatakan telah lulus. Warga selanjutnya membubarkan diri dengan tertib ke rumah masing-masing. (Suar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.