Iklan

Jumat, 06 Maret 2020, Maret 06, 2020 WIB
Last Updated 2020-03-06T03:13:33Z
Probolinggo

Penempelan Stiker ‘Keluarga Miskin’ Efektif Tertibkan Keluarga Tak Layak Terima Bansos

Peduli Rakyat News | Probolinggo,- Pemerintah desa Jangur Kecamatan Sumberasih kabupaten Probolinggo berusaha menertibkan keluarga penerima bantuan sosial dengan cara menempilkan stiker di rumah warga (04/03)

Hal itu dilakukan agar sesuai dengan data penerima serta kondisi apakah keluarga tersebut benar benar miskin atau tidak .

Langkah pemerintah desa Jangur tersebut di lakukan bersama forkopimka kecamatan Sumberasih bersama pendamping PKH dan jajaran pemerintah desa Jangur di saksikan oleh penerima bantuan sosial serta babinkamtibmas kecamatan Sumberasih.

Berkata dengan hal tersebut Sekcam Sumberasih Kabupaten Probolinggo,Pak Markos menjelaskan banyaknya warga masyarakat yang sudah mampu terlanjur didata sebagai penerima bantuan sosial .

“Pemerintah Kecamatan dan pemerintah desa bersama forkopimka , pendamping PKH serta aparatur desa memverifikasi ulang warga penerima bantuan yakni dengan melakukan penempelan stiker di rumah rumah warga penerima bansos ,” pungkasnya.

Sementara itu kepala desa Jangur Agus  menyampaikan, dengan adanya penempelan stiker ini merupakan bagian dan upaya desa melakukan verifikasi dan validasi data di lapangan agar masyarakat bisa melakukan pengawasan secara langsung ke warga pra sejahtera penerima bantuan sosial termasuk  penerima PKH dan lansia .

Menurutnya pula pemasangan stiker ini akan dapat menekan angka terjadinya penyimpangan, yang tidak tepat sasaran dan mereka sadar dengan sendirinya seperti di dusun talang dengan kepala keluarga berinisial A, dengan sadar sehingga meminta kepada pendamping PKH , agar dirinya di cabut sebagai penerima PKH , semuga bisa untuk desun pelle dusun talang Dusun kerrompang demi kemajuan desa Jangur.(Saiful Mustofa)